Otomotif
·
14 Oktober 2020 14:50

Brosur Mitsubishi Eclipse Cross Terbaru Bocor, Ini Spesifikasinya

Konten ini diproduksi oleh Redaksi Carmudi
Brosur Mitsubishi Eclipse Cross Terbaru Bocor, Ini Spesifikasinya (99605)
Brosur Mitsubishi Eclipse Cross Terbaru bocor (Foto: Paultan)
Tokyo – Mitsubishi akhirnya menyegarkan mobil SUV andalannya, yakni Eclipse Cross. Mobil ini belum mendapatkan pembaruan sejak dirilis pertama kali pada 2017 secara global. Pada situs forum komunitas otomotif di Spanyol, brosur Mitsubishi Eclipse Cross terbaru telah bocor.
ADVERTISEMENT
Di brosur tersebut, terlihat beberapa perubahan pada bagian depan dan belakang Eclipse Cross terbaru. Desain di bagian wajahnya terlihat mirip dengan mobil konsep e-Yi, e-Volution, dan Mitsubishi Engelberg.
Selain itu, Eclipse Cross terbaru disematkan gril hexagonal berwarna hitam yang terkesan menawan. Mirip seperti Xpander, lampu utama Eclipse Cross baru disematkan di bumper dan lampu senjanya yang berbentuk sipit dengan LED disematkan di dekat kap mesin mobil.
Di sisi lain, bumper Eclipse Cross baru menggunakan warna yang serupa dengan mobil. Serta, skid plate-nya yang sudah direvisi. Sedangkan di bagian belakang, terlihat pihak Mitsubishi melakukan pembaruan besar pada Eclipse Cross terbarunya.
Di brosur yang sama, terlihat lampu belakang mobil tersebut telah hilang, dimana sebelumnya terlihat ada dengan bentuk yang lebar bergaya desain kaca terbelah.
ADVERTISEMENT
Kini, lampu belakangnya mendapatkan desain baru dengan satu panel kaca dan menyerupai huruf ‘L’. Selain itu, bumper belakangnya tidak mendapatkan penyegaran sama sekali. Sedangkan, peleknya didesain seperti turbin.
Sebagai informasi, Mitsubishi Eclipse Cross terbaru akan ditawarkan dalam varian Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Teknologi tersebut diperkirakan adalah turunan dari PHEV yang digunakan Outlander, dilansir dari Paultan, Senin (12/10/2020).
Tidak menutup kemungkinan jika brosur Eclipse Cross terbaru bocor, maka mobil tersebut akan segera diluncurkan sebentar lagi.

Menjadi Model Kedua yang Menggunakan PHEV Setelah Outlander

Eclipse Cross terbaru menjadi model kedua Mitsubishi yang menggunakan teknologi PHEV setelah Outlander.
“Desain ini merupakan inspirasi dari Mitsubishi e-Evolution Concept2 yang memperlihatkan kekuatan dan dinamika dari warisan mobil SUV Mitsubishi Motors. Serta, keindahan dan keanggunan ala coupe SUV,” jelas Division General Manager of Design, MMC, Seiji Watanabe dalam keterangan resminya.
ADVERTISEMENT
Ia juga mengatakan bahwa Eclipse Cross baru adalah langkah pertama desain Mitsubishi menuju generasi berikutnya dan hal lainnya yang akan datang.
Pihak MMC ingin memperluas pemasaran kendaraan yang ramah lingkungan di beberapa negara melalui Eclipse Cross baru dengan teknologi PHEV. Ini berdasarkan kesuksesan Outlander PHEV yang mendapatkan penjualan terbaik sebanyak 260.000 unit secara global.
Mitsubishi Eclipse Cross terbaru direncanakan akan meluncur pada 1 April 2020 sampai 31 Maret 2021 (tahun fiskal 2020).