kumparan
KONTEN PENGGUNA
17 Januari 2019 16:40

Ini Kata Komunitas Pengguna Xpander Terkait Perubahan Avanza 2019

Dalam acara peluncuran Toyota Avanza dan Veloz, PT Toyota Astra Motor (TAM) Agen Pemegang Merek (APM) mobil Toyota di Indonesia juga turut mengundang komunitas. Tak hanya komunitas roda 4 yang ada dalam naungan TAM tapi komunitas pengguna merek lain juga di undang, total ada 16 komunitas.
ADVERTISEMENT
Salah satu komunitas diluar Toyota adalah komunitas pengguna mobil Mitsubishi Xpander atau lebih dikenal dengan Xpander Mitsubishi Owners Community (X-MOC). Kedatangan para anggota komunitas X-MOC didampingi oleh Sonny Eka Putra yang menjabat sebagai ketua umum.
Menurut Sonny apa yang dilakukan TAM terhadap Avanza dan Veloz terbaru jauh diluar ekspetasinya. Karena sebelumnya banyak beredar foto Avanza di dunia maya, dan ekspektasi saat itu di luar sekali.
"Kalau kami bilang cuma minor change saja, padahal kami berharap mungkin langsung ke All New (serba baru), mungkin seperti itu enaknya (All New Avanza). Sudah lama loh Avanza, seharusnya berubah semua,” kata Sonny kepada Carmudi.
Meski diluar ekspetasi, tapi dirinya memuji penampilan terbaru dari Toyota Avanza dan Veloz. "Kalau dari kami selamat datang untuk model baru Avanza dan Xenia yang bisa menambah dan melengkapi segmen di Low LMPV. Apalagi di Indonesia kebanyakan mobil 3 baris bangku. Model baru Avanza dan Veloz beda di bagian lampu, tapi ya menurut saya itu masih minor change,” sambung Sonny.
ADVERTISEMENT
Sebagai pengguna mobil berlogo tiga berlian, diirinya menolak untuk membandingkan Toyota dan Veloz baru dengan mobil lain di segmen yang sama terutama kepada Mitsubishi Xpander.
“Masing-masing punya segmen, dari modelnya juga beda (dengan Xpander). Kalau saya bilang velg beda, jadi enggak bisa di samakan, masing-masing punya kelasnya sendiri-sendiri walaupun sama-sama di LMPV. Ya kalau mau membandingkan peleknya harus sama dan lainnya. Dari velg saja keduanya sudah beda dan harganya juga beda,” pungkas Sonny.
Sumber: Carmudi.co.id
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan