kumparan
KONTEN PUBLISHER
1 Juni 2018 12:00

Cabup Lombok Barat Izzul Islam Bakal Bangun Bale Kreatif di Tiap Desa

Cabup Lombok Barat HM Izzul Islam. Foto : kumparan/KATAKNEWS
ADVERTISEMENT
MATARAM - Memasuki era kemajuan tehnologi industri komunikasi dan informasi, dimana potensi dunia wirausaha khususnya di kalangan anak muda yang berbasis digital sudah menjadi trend setter.
Menjamurnya bisnis online dan ekonomi kreatif sangat terbuka lebar.
Hal ini menurut Calon Bupati Lombok Barat No. 1 H. Izzul Islam perlu dioptimalkan.
Ia menyebutkan, persaingan di era globalisasi ini perlu di imbangi dengan skill dan kreatifitas dikalangan generasi muda Lombok Barat.
"Anak Muda Khususnya di Lombok Barat tidak boleh berpangku tangan menghadapi tantangan zaman dan globalisasi yang terus berkembang," kata Izzul, Jumat (1/6) di Mataram.
Izul mengungkapkan, telah menyiapkan program khusus untuk generasi milenial menyongsong era globalisasi.
ADVERTISEMENT
Salah satu caranya adalah bila pasangan Izzul Islam - TGH. Khudari (Zul-Khai terpilih akan menyiapkan Bale Kreatif untuk dijadikan Bascamp untuk pelatihan di masing-masing Desa khusus melatih anak muda tentang teknologi dan digital.
Selain itu Bale Kreatif ini akan di jadikan sebagai tempat pelatihan terpadu melatih skill anak-anak muda Lombok Barat di bidang pariwisata.
"Lombok Barat sudah terkenal di manca negara dengan keindahan alam dan potensi pariwisata yang begitu luar biasa," sambung Izzul.
Mentor-mentor profesional yang kompeten baik di bidang digital dan pariwisata akan kita datangkan untuk membina dan melatih para anak muda di Lombok Barat, sehingga kedepan mereka mampu bersaing dan menjadi tenaga-tenaga handal dibidang yang mereka tekuni.
ADVERTISEMENT
Izzul Islam yang juga di kenal gemar olahraga, dan menjadi Ketua Pengurus wilayah Muay Thai NTB ini mengungkapkan, kemajuan pesat usaha online belum diimbangi dengan skill generasi Muda di Lombok Barat, kebanyakan anak muda hanya memanfaatkan akses digital untuk bermain facebook, instagram, ataupun media sosial lainnya.
Hasilnya, kemajuan digital hanya sebatas hiburan semata.
Dalam pengembangan dunia usaha harus dengan semangat dan konsisten, Izzul menyampikan bahwa saat ini sedang mengembangkan jaringan TV Swasta yang berskala Nasional di pulau Lombok.
"Kalau tidak dimulai dari sekarang maka kelak generasi muda kita akan jadi penonton," imbuhnya.
Oleh sebab itu selain Visi dan Missi yang sudah di susun pasangan Zul - Khair berkomitmen untuk fokus memberikan pelatihan-pelatihan kepada generasi muda melalui Bale Kreatif ini.
ADVERTISEMENT
Industri digital yang menggeliat pesat, lanjutnya, menghasilkan banyak terobosan tehnologi yang memudahkan komunikasi dan interaksi produktif lainnya.
"Selain itu era digital menciptakan peluang usaha yang kreatif untuk anak muda," sambungnya .
Lebih jauh Ketua DPW Perindo NTB mengatakan, era digital saat ini tidak bisa dipandang remeh, karena kedepan orang-orang sudah kebanyakan akan menggunakan jasa teknologi untuk menunjang semua aktifitas sehari-hari.
Contoh kecil Industri digital yang menggeliat pesat adalah pemanfaatan bisnis online untuk bertransaksi dalam kegiatan sehari-hari.
"Ke depan kami akan memberikan fasilitas penunjang untuk mewujudkan semua kebutuhan anak - anak muda yang ada di Desa Lombok Barat, sehingga menjadi generasi yang siap bersaing dan trampil disemua bidang, Pemerintah tinggal mengarahkan dan memfasilitasi kebutuhan mereka," tukas Izzul.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan