kumparan
4 Des 2018 23:20 WIB

Ketahuilah, Manfaat Positif Jerawat yang Muncul di Wajah Anda!

PortalMadura.Com – Jerawat bisa jadi masalah besar bagi penderitanya. Meski tidak memengaruhi fungsi organ atau fungsi tubuh lainnya, mereka yang berjerawat cenderung kehilangan rasa percaya diri dan merasa frustasi. Terlebih, jika telah mengupayakan berbagai macam cara, namun jerawat tak kunjung hilang.
ADVERTISEMENT
Bahkan, jerawat di wajah seringkali jadi alasan untuk mengumpat. Bagaimana tidak? Meski jerawat hanya bagian kecil dari tubuh secara keseluruhan, namun keberadaannya sangat mengganggu penampilan, dan bisa mempengaruhi psikis.
Adanya jerawat yang dirasa mengganggu penampilan bisa membuat seseorang kehilangan rasa percaya dirinya. Merasakan hal tersebut, baiknya jangan fokus pada hal negatifnya saja. Cobalah lebih bersahabat dengan tubuh berserta segala reaksi yang timbul sebagai cara tubuhmu berkomunikasi denganmu.
Lagi pula, terlepas dari segala hal menyebalkan tentangnya, jerawat di wajah itu juga bisa memberi dampak positif untukmu, lho. Ketika jerawat muncul, segala hal pasti akan dilakukan untuk segera mengatasinya, kan? Semacam enggan jerawat itu tinggal lebih lama apalagi muncul lebih banyak, Anda pun lebih telaten membersihkan wajah serta merawatnya dengan rajin menggunakan rangkaian skincaremu.
ADVERTISEMENT
Masalah jerawat takkan teratasi kalau asupan makanan belum dikontrol. Saat berjerawat, mau tak mau Anda merasa perlu mengurangi segala pemicu jerawat dan makan lebih sehat. Kalau tidak ada jerawat, mungkin Anda akan selalu punya excuse untuk mengonsumsinya, kan?
Bergelut dengan jerawat membuatmu paham bagaimana cara memperlakukan kulit dengan baik. Anda akan paham apa yang membuatnya demikian, Anda akan paham bagaimana cara mengatasinya, dan yang terpenting di sela-sela itu semua rasa cinta terhadap diri sendiri tumbuh lebih kuat.
Pada awalnya mungkin Anda akan stres dan berusaha menutupi, tapi akan ada satu titik di mana Anda menganggap jerawat itu sebagai sarana untuk mengenal dan lebih mencintai diri sendiri.(fimela.com/Nurul)
The post
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan