Woman
·
23 Maret 2020 17:41

3 Aroma Parfum yang Cocok untuk Kencan Pertama

Konten ini diproduksi oleh Relationship Goals
3 Aroma Parfum yang Cocok untuk Kencan Pertama (97830)
Ilustrasi Kencan Romantis Foto: Pixabay
Setiap orang pasti memiliki satu jenis aroma parfum favorit. Parfum tersebut biasanya digunakan hanya saat acara-acara khusus. Ternyata di balik alasan tersebut terdapat bukti ilmiah bahwa suatu jenis aroma parfum dapat memicu segala macam emosi, dari percaya diri hingga merasa seksi dan rileks.
ADVERTISEMENT
Selain itu, wewangian juga memicu flashback yang kuat dan akan membuat orang berpikir tentang kamu jika wewangian itu muncul di tempat lain suatu waktu. Oleh karena itu, sangat penting memilih aroma parfum jika memiliki tujuan untuk meninggalkan kesan orang lain tentang kamu.
Berikut jenis aroma parfum yang harus kamu gunakan untuk acara-acara tertentu, khususnya saat kencan pertama, dilansir dari Likely.

1. Wewangian Oriental

3 Aroma Parfum yang Cocok untuk Kencan Pertama (97831)
sumber: Pixabay
Jika kamu hendak melakukan kencan pertama, apalagi kencannya pada malam hari, aroma yang terbaik adalah mengenakan sesuatu yang dalam dan glamor. Wewangian oriental memiliki sifat yang lembut yang dalam dan kaya, menjadikannya menjadi wewangian yang sensual. Selain itu, wewangian tersebut juga cocok untuk acara apa pun sehingga cocok untuk semua orang.
ADVERTISEMENT
Wewangian oriental dapat kamu temukan di parfum yang mengandung minyak cendana dan rempah-rempah. Sementara pencinta bunga, kamu dapat menemukan wewangian oriental pada parfum yang mengandung vanila.

2. Wewangian Bunga

3 Aroma Parfum yang Cocok untuk Kencan Pertama (97832)
sumber: Pixabay
Aroma wangi bunga sangat sempurna untuk kencan pertama. Hal tersebut dikarenakan wanginya yang tidak terlalu kuat dan mudah meninggalkan kesan. Wewangian bunga yang cocok untuk kencan pertama adalah bunga mawar, freesia, dan lily. Akan lebih sempurna jika parfum tersebut memiliki sedikit campuran buah seperti leci halus dan raspberry.

3. Wewangian Citrus

3 Aroma Parfum yang Cocok untuk Kencan Pertama (97833)
sumber: Pixabay
Jika kamu kencan pertama pada siang hari, ada baiknya menggunakan wewangian citrus yang memberikan kesan menyegarkan. Wewangian citrus juga memberikan kesan yang kuat untuk diri kamu. Aromanya yang segar juga memberikan efek percaya diri sehingga kamu akan merasa nyaman saat berbicara dan bersama si dia. Meski demikian, jangan menggunakan parfum citrus ini terlalu banyak karena justru wewangiannya akan berlebihan dan menusuk di hidung. Sayang dong, kalo partner kencan kamu malah terganggu dengan parfum kamu.
ADVERTISEMENT

4. Wewangian Klasik

3 Aroma Parfum yang Cocok untuk Kencan Pertama (97834)
sumber: Pixabay
Wewangian klasik biasanya ditemukan pada parfum yang berbahan musk. Keklasikannya membuat musk banyak disukai banyak orang dan tidak membosankan. Musk memberikan kesan hangat dan sensual, oleh karena itu sangat cocok bila digunakan untuk berkencan.
Kemampuan musk untuk menyeimbangkan bahan-bahan lain pada parfum dan menyatukannya dengan baik, memungkinkan aroma yang dihasilkan bertahan lebih lama. Oleh karena itu, musk juga bisa ditemukan di berbagai parfum.
Tak hanya jenis parfum, cara memakainya pun sama pentingnya. Oleh karena itu, jangan lupa untuk melapisi wewangian parfum dengan aroma lain seperti dari sabun mandi atau lotion agar bertahan lebih lama.
Sebelum menggunakan parfum, gunakan lotion di beberapa area seperti leher dan tangan. Tak asal memilih lotion atau sabun, carilah aroma yang "senada" dengan parfum yang kamu gunakan. Selamat mencoba!
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white