Entertainment
·
11 Juni 2021 19:39
·
waktu baca 3 menit

5 Alasan Pasangan Tidak Pernah Berikan Pujian

Konten ini diproduksi oleh Relationship Goals
Kamu senang menerima pujian dari pacar dan itu sangat wajar. Pujian dari orang yang kita sayangi membuat diri merasa baik dan menimbulkan rasa bahwa dia tidak hanya memperhatikan, tapi dia benar-benar melihat diri kita.
5 Alasan Pasangan Tidak Pernah Berikan Pujian (39813)
Foto: Unsplash
Namun bagaimana jika kamu memiliki pacar yang tidak pernah memberikan pujian? Mungkin mengecewakan. Namun bagaimana itu bisa terjadi? Mengutip Bolde, berikut alasan mengapa pacar kamu jarang bahkan tidak pernah memberikan pujian.
ADVERTISEMENT
1. Miliki Bahasa Cinta yang Berbeda
5 Alasan Pasangan Tidak Pernah Berikan Pujian (39814)
Foto: Unsplash
Setiap orang memiliki bahasa cinta, yang pada dasarnya adalah cara seseorang menunjukkan kasih sayang dan perhatiannya. Bagi sebagian orang, memberi hadiah adalah bentuk cinta; bagi orang lain, kata-kata yang baik adalah bahasa cinta. Jika kamu menginginkan pujian, kemungkinan besar bahasa cinta kamu adalah kata-kata, tetapi mungkin bahasa cintanya adalah sesuatu yang lain.
Cara terbaik untuk mengatasinya adalah berbicara dengannya tentang hal ini. Kamu bahkan dapat membuka percakapan dengan bahasa cinta untuk melihat di mana kalian berdua berada.
2. Dia Pikir Kamu Tidak Suka Pujian
5 Alasan Pasangan Tidak Pernah Berikan Pujian (39815)
Foto: Unsplash
Dia dia biasa memberi kamu pujian tetapi kamu menepisnya, dengan mengatakan kamu sebenarnya tidak pintar atau cantik atau tampan. Dia mungkin mengira kamu tidak menyukai apa yang dia katakan. Atau, mungkin dia kesal ketika kamu menanggapi pujian dengan cara yang negatif.
ADVERTISEMENT
Hal terbaik untuk dilakukan adalah berbicara dengannya tentang hal itu dan mengapa kamu merasa aneh jika diberikan pujian. Kamu juga dapat mengatakan kepadanya bahwa kamu tetap menghargai pujian itu.
3. Malas
Dia mungkin berpikir, “Yah, aku sudah memberitahunya betapa pintarnya dia dulu jadi dia sudah tahu. Aku tidak harus memberitahunya sepanjang waktu.” Meskipun itu mungkin masuk akal baginya, itu bisa membuat kamu merasa seperti tidak dihargai.
Jika demikian, kamu harus memberi tahu dia bahwa kamu mencintainya atau bertanya kepadanya apa pendapatnya tentang pujian. Kamu dapat melihat apakah dia pengendali dalam hubungan.
4. Pemalu
Jika kamu baru saja bertemu atau mulai berpacaran dan kamu sadar bahwa dia sangat pemalu, ini akan membuatnya lebih sulit untuk mengungkapkan apa yang kamu inginkan, yaitu pujian. Beri dia sedikit waktu agar dia keluar dari cangkangnya. Ketika dia merasa lebih nyaman berada di dekat kamu, dia akan lebih bisa mengekspresikan dirinya.
ADVERTISEMENT
5. Tidak Menyadari Bahwa Pujian Perlu
5 Alasan Pasangan Tidak Pernah Berikan Pujian (39816)
Foto: Unsplash
Kamu mungkin berpikir bahwa ketika dia tidak memuji kamu yang berhasil melakukan pekerjaan dengan baik atau memiliki gaya rambut baru, dia adalah pasangan yang tidak peka. Tetapi dia mungkin tidak benar-benar berpikir itu adalah suatu hal besar.
Sekali lagi, pujian untuk beberapa orang mungkin sangat berarti sedangkan tidak sedikit yang merasa tidak terlalu peduli tentang pujian. Perhatikan bagaimana dia bereaksi saat dipuji karena itu akan memberi kamu wawasan apakah dia adalah tipe pemberi pujian atau bukan.