Entertainment
·
14 September 2021 20:02
·
waktu baca 2 menit

5 Fakta Tentang Pasangan yang Sensitif

Konten ini diproduksi oleh Relationship Goals
Orang yang sangat sensitif adalah orang yang secara alami lebih peka terhadap provokasi fisik, emosional, dan sosial. Kepribadian ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Hal tersebut akan semakin jelas ketika kamu mulai berpacaran dengan orang yang sangat sensitif.
5 Fakta Tentang Pasangan yang Sensitif (102313)
searchPerbesar
Foto: Unsplash
Jika kamu baru saja memulai hubungan dengan orang yang sangat sensitif, bahasan berikut ini tepat untukmu. Mengutip Bolde, inilah fakta yang perlu diketahui ketika memiliki pasangan yang begitu sensitif.
ADVERTISEMENT
1. Kata-kata Lebih Menyakitkan dari Perbuatan
5 Fakta Tentang Pasangan yang Sensitif (102314)
searchPerbesar
Foto: Unsplash
Orang yang sangat sensitif cenderung memperhatikan hal-hal yang tidak diperhatikan orang lain karena dia merasakan berbagai hal secara mendalam. Jadi, meskipun kamu mungkin mengatakan sesuatu yang tidak akan membuatmu kesal, mungkin saja dia benar-benar tersinggung karenanya.
Jadi, hati-hati dengan kata-katamu. Ketahuilah bahwa orang sensitif akan sangat terluka dengan kata-kata. Juga bukan ide yang baik untuk mengatakan hal-hal yang tidak kamu maksudkan, bahkan jika kamu pikir itu yang ingin didengar olehnya.
2. Orang Sensitif Menganggap Konflik adalah Hal Luar Biasa
5 Fakta Tentang Pasangan yang Sensitif (102315)
searchPerbesar
Foto: Unsplash
Tidak banyak orang yang menikmati konflik. Tetapi orang yang sangat sensitif menganggap konflik itu luar biasa, itulah sebabnya dia sering kali sangat senang mencari jalan keluar.
ADVERTISEMENT
Hal ini berarti kamu harus selalu bertarung dengan adil ketika bertengkar dengan pasanganmu. Jangan mengatakan hal-hal yang mengerikan, karena dia akan membutuhkan waktu lebih lama untuk melupakannya.
3. Merasakan Apa yang Dirasakan Pasangan
Ketika orang yang sangat sensitif mencintaimu, dia akan merasakan apa yang kamu rasakan. Dia akan merasa sedih ketika kamu sedih dan ikut bahagia ketika kamu merasa bahagia. Meskipun menyenangkan memiliki pasangan seperti ini, itu juga sesuatu yang harus diwaspadai. Ketahuilah bahwa dia akan stres ketika kamu merasa stres dan sedih ketika kamu merasa sedih.
4. Memperhatikan Lingkungan
Keadaan luar sangat penting bagi orang yang sangat sensitif. Seringkali, dia merasa situasi tertentu terlalu berisik, terlalu ramai, atau terlalu lainnya. Ingatlah hal tersebut saat memilih aktivitas kencan.
ADVERTISEMENT
Terkadang, lebih baik membiarkan dia yang memilih tempat yang dirasa nyaman. Meskipun restoran yang sibuk mungkin terdengar seperti ide yang luar biasa bagimu, tetapi dia mungkin tidak dapat mengatasi suara keras atau bau yang menyengat.
5. Butuh Waktu untuk Mengambil Keputusan
5 Fakta Tentang Pasangan yang Sensitif (102316)
searchPerbesar
Foto: Unsplash
Orang yang sangat sensitif memikirkan semua hal, seehingga seringkali membutuhkan banyak waktu untuk mengambil keputusan. Dia suka menimbang semua yang diketahui dan memastikan merasa nyaman saat perlahan bergerak maju. Cobalah untuk tidak terburu-buru saat pasanganmu memproses sesuatu.
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white