kumparan
search-gray
Entertainment2 Agustus 2020 19:48

5 Hal yang Kamu Rasakan saat Ibu Pasangan Memaksamu untuk Segera Menikah

Konten kiriman user
5 Hal yang Kamu Rasakan saat Ibu Pasangan Memaksamu untuk Segera Menikah (623446)
Ilustrasi pasangan. Foto: Unsplash
Pria yang dekat dengan ibu mereka cenderung selektif dalam memilih pasangan. Selain itu, kedekatan seorang anak laki-laki dengan ibunya membuat para pria ini lebih peka, sensitif, komunikatif, dan terbuka pada komitmen dalam hubungan.
ADVERTISEMENT
Namun, tak jarang ibu dari pasanganmu malah tak sabar untuk segera melihatmu dan pasangan menikah. Padahal, menurutmu masih butuh banyak waktu untuk saling mengenal pasangan sebelum melangkah ke komitmen yang lebih serius. Tak hanya itu, pertanyaan kapan nikah pun selalu dilontarkan oleh ibu pasanganmu.
Perasaanmu pasti akan campur aduk, antara senang karena kamu bisa dekat dengan keluarganya, atau malah risih karena kamu merasa dibombardir pertanyaan rencana pernikahan. Nah, melansir Bolde, ini 5 hal yang kamu rasakan saat ibu pacarmu memaksamu segera menikah.
1. Kamu merasa beruntung pacarmu dekat dengan ibunya
5 Hal yang Kamu Rasakan saat Ibu Pasangan Memaksamu untuk Segera Menikah (623447)
Ilustrasi pasangan. Foto: Unsplash
Banyak sekali kasus seorang wanita berkencan dengan seorang pria yang tidak dekat dengan ibunya, bahkan tidak peduli sama sekali. Pria semacam ini akan cenderung gampang melakukan kekerasan verbal maupun fisik. Mereka gampang menghakimi, keras kepala, dan sulit untuk berada di tengah lingkungan sosial. Tak hanya itu, mereka juga sulit diajak berbicara tentang sesuatu yang mendalam atau pribadi. Jadi jika pacarmu adalah pria yang dekat dengan ibunya, kamu akan cenderung terhindar dari pria seperti yang telah dijelaskan diatas.
ADVERTISEMENT
2. Kamu akan merasa spesial karena calon ibu mertuamu menyayangimu juga
Ketika kalian berdua sudah berkomitmen serius, kamu pasti ingin masuk ke dalam lingkaran keluarganya. Bukan hanya sekadar diperkenalkan pada keluarga, namun untuk bisa membangun interaksi dan dekat dengan keluarganya adalah tantangan sekaligus nilai plus untuk hubungan yang jauh lebih serius. Terlebih lagi jika kamu bisa dekat dengan ibunya, maka dia akan menyayangimu seperti halnya dia menyayangi putranya. Kamu akan merasa spesial ketika ibu pacarmu memberikan sinyal bahkan menyampaikan langsung bahwa kamu adalah wanita baik untuk anak laki-lakinya.
3. Kamu merasa bahwa ibu pacarmu merupakan orang yang peduli pada masa depan kalian
5 Hal yang Kamu Rasakan saat Ibu Pasangan Memaksamu untuk Segera Menikah (623448)
Ilustrasi pasangan. Foto: Unsplash
Kamu tahu bahwa ibu pacarmu sangat bersemangat untuk masa depan kamu dan putranya, itulah sebabnya terkadang dia merasa berada di atas hubungan kalian. Kamu selalu mengingatkan dirimu untuk hal itu, meskipun dengan sedikit risih. Namun pada akhirnya, kamu senang bahwa calon ibu mertuamu berinvestasi dalam kebahagiaan kamu dan pacarmu. Kamu pasti akan merasa bahwa dia mencintaimu baik sebagai pribadi maupun pasangan yang sesuai untuk putranya.
ADVERTISEMENT
4. Kamu terkadang bingung ketika calon ibu mertuamu membahas pernikahan lebih jauh
Mungkin bagian ini tidak seindah poin sebelumnya. Kamu tahu bahwa ibu pacarmu sangat senang bahwa putranya memiliki wanita yang baik sepertimu. Narasi pernikahan dan masa depan selalu menjadi topik yang diajukan. Kamu merasa dihargai karena dia dapat menerimamu, namun tak jarang pula kamu merasa agak risih. Terkadang kamu tidak tahu merespon yang baik dan membuat dia puas. Ketika kamu memiliki jawaban mengambang dan samar, dia akan kembali meminta klarifikasi lebih lanjut. Seperti apapun masalahnya, kamu merasa kalah.
5. Ketika diajukan dengan pertanyaan menikah, kamu ingin ketika kamu siap
5 Hal yang Kamu Rasakan saat Ibu Pasangan Memaksamu untuk Segera Menikah (623449)
Ilustrasi pasangan. Foto: Unsplash
Tekanan dari orang disekitar adalah hal yang menyebalkan. Alih-alih membuatmu bersemangat, justru akan menambah beban hidupmu. Ketika pertanyaan pernikahan datang dari calon ibu mertuamu, maka kamu lebih memilih menjawab dengan pasti ketika kamu siap, bukan karena paksaan dari orang lain. Banyak orang yang tiba-tiba bertunangan atau menikah karena mengikuti trendy dan tekanan dari orang di sekitarnya. Cobalah mantapkan hatimu terlebih dahulu.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white