Entertainment
·
21 November 2020 12:58

5 Tanda Kamu Telah Menemukan Sahabat Terbaik di Hidupmu

Konten ini diproduksi oleh Relationship Goals
5 Tanda Kamu Telah Menemukan Sahabat Terbaik di Hidupmu (660832)
5 Tanda Kamu Telah Menemukan Sahabat Terbaik di Hidupmu. Foto: Unsplash
Saat beranjak dewasa atau ketika memasuki usia 20 tahunan, memang penuh perjuangan untuk mempertahankan persahabatan yang selama ini dijalin. Ada kalanya sulit untuk berkumpul dengan sahabat, karena kesibukan masing-masing. Tetapi, persahabatan sejati tak akan hancur hanya karena kesibukan yang berbeda tapi saling berkompromi untuk mewujudkan kelanggengan hubungan persahabatan. Cosmopolitan merangkum lima tanda kamu telah menemukan sahabat terbaik dalam hidupmu.
ADVERTISEMENT
Menyempatkan waktu untuk quality time
Kamu dan sahabat sudah melakukan perjalanan panjang yang menyenangkan bersama. Beberapa kenangan terbaik melekat pada ingatan. Persahabatan jangka panjang biasanya enggak harus hang out ke tempat yang mahal. Kalian bisa menghabiskan waktu dengan cara yang sederhana, seperti menonton TV, mengobrol, atau hanya pillow talk sebelum tidur. Yang terpenting adalah kebersamaan.
Selalu membalas pesannya
5 Tanda Kamu Telah Menemukan Sahabat Terbaik di Hidupmu (660833)
5 Tanda Kamu Telah Menemukan Sahabat Terbaik di Hidupmu. Foto: Unsplash
Tak perlu menjadi yang pertama yang membalas pesanmu, sahabat terbaik akan menyempatkan diri merespons pesan meskipun sedang sibuk mengurusi banyak hal. Terlebih jika pesanmu berisi hal yang penting, ia pasti tak akan mengabaikannya.
Tak sungkan terus terang
Tak ada kecanggungan atau rasa tak enak saat kamu yakin bahwa seseorang adalah sahabatmu. Ketika kamu marah, kamu dengan langsung mengutarakannya. Sahabatmu akan paham dengan kondisimu saat ini dan mengerti bahwa kamu akan kembali tenang secepatnya. Tak hanya itu, sahabat yang baik akan mendengarkan keluh kesahmu bahkan mendukung dan memberikan nasihat yang berarti.
ADVERTISEMENT
Tak peduli jadwal padat, kalian masih menyempatkan diri untuk bertemu
5 Tanda Kamu Telah Menemukan Sahabat Terbaik di Hidupmu (660834)
5 Tanda Kamu Telah Menemukan Sahabat Terbaik di Hidupmu. Foto: Unsplash
Seperti yang telah dikatakan, setiap orang memiliki kesibukannya masing-masing. Ketika sudah bekerja, maka waktu bertemu memang akan semakin sulit. Tetapi, ini enggak menghalangi kamu dan sahabat untuk terus berkomunikasi. Obrolan bisa dilakukan dengan online atau tatap muka secara langsung. Ketika seseorang telah menganggap orang lain sebagai sahabat, maka ia tak segan untuk meluangkan waktu.
Rela membatalkan janji demi sahabat
Sahabat sejati adalah dia yang selalu ada, tak peduli bagaimana keadaanmu saat ini. Suka dan duka telah terlewati, bahkan melebihi kebersamaan dengan pacar. Ketika kamu putus, sahabat akan selalu siap mendengarkan dan memotivasi kamu, meskipun kamu mungkin telah mencampakkannya ketika kamu sedang berbunga-bunga jatuh cinta. Sebaliknya, ketika dia putus kamu akan menawarkan untuk pergi liburan bersama supaya dia melupakan mantan dengan cepat.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white