Entertainment
·
14 Januari 2021 12:55

5 Tips untuk Karyawan Baru agar Tak Merasa Kesepian di Kantor

Konten ini diproduksi oleh Relationship Goals
5 Tips untuk Karyawan Baru agar Tak Merasa Kesepian di Kantor (117829)
5 Tips untuk Karyawan Baru agar Tak Merasa Kesepian di Kantor. Foto: Unsplash
Mendapat pekerjaan impian adalah hal yang membahagiakan. Namun, bagi sebian anak baru, beradaptasi dengan kantor baru tentu menjadi hal yang susah-susah gampang. Karena enggak semua orang bisa langsung akrab dengan teman baru yang ia temui di kantor. Nah, dilansir dari Happie Human, berikut tips untuk karyawan baru agar enggak merasa kesepian di tempat kerja.
ADVERTISEMENT
Jangan berasumsi bahwa orang enggak tertarik denganmu
Orang yang kesepian dan merasa terisolasi akan berpikir bahwa semua orang enggak tertarik dengannya. Jadi secara otomatis mereka juga akan menarik diri dari kehidupan sosial. Jangan jatuh ke dalam jebakan ini. Tempat kerja memang terkadang kaku, tetapi bukan berarti itu menghalangi kamu untuk enggak berbaur.
Bicarakan tentang pekerjaanmu
5 Tips untuk Karyawan Baru agar Tak Merasa Kesepian di Kantor (117830)
5 Tips untuk Karyawan Baru agar Tak Merasa Kesepian di Kantor. Foto: Unsplash
Banyak orang merasa enggak pantas membicarakan pekerjaan mereka dengan teman atau keluarga. Sayangnya, ini hanya membangun tembok dan menciptakan isolasi antara kamu dan orang yang kamu cintai. Ketika kamu berbicara tentang pekerjaan dengan orang lain, mereka menghargai apa yang kamu lakukan di tempat kerja. Ini jelas akan memotivasi kamu untuk meningkatkan performa di tempat kerja.
ADVERTISEMENT
Jangan pernah makan sendiri
Buatlah diri kamu makan siang di kantin dengan rekan kerja, atau janjian dengan teman atau keluarga di restoran pada saat jam istirahat. Jika kamu ada masalah tentang kesepian, penting untuk enggak hanya mengambil makan siang di meja lalu terus bekerja. Manfaatkan jam istirahat untuk bersosialisasi.
Puji rekan kerja kamu
5 Tips untuk Karyawan Baru agar Tak Merasa Kesepian di Kantor (117831)
5 Tips untuk Karyawan Baru agar Tak Merasa Kesepian di Kantor. Foto: Unsplash
Orang menyukai pujian. Itu adalah sifat manusia. Temukan alasan yang tulus untuk memberikan pujian kepada orang lain. Memberi orang lain umpan balik positif tentang pekerjaan mereka membuka diri bagi kamu untuk bergaul. Rekan kerjamu akan cenderung membuka jalin persahabatan jika kamu yang memulai dengan pujian.
Jangan abaikan kehidupan pribadi
Penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang menjalani kehidupan yang bersemangat di luar pekerjaan dapat mengatasi kesepian di tempat kerja. Jangan pernah jatuh ke dalam perangkap mengabaikan kehidupan pribadi untuk mencapai kesuksesan. Semakin buruk pekerjaan, maka akan semakin banyak waktu dan usaha yang perlu kamu keluarkan untuk membangun kehidupan pribadi yang menyenangkan.
ADVERTISEMENT

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white