Woman
·
24 Maret 2020 13:48

7 Tips Bercinta Saat Anak Tidur Sekamar dengan Orang Tua

Konten ini diproduksi oleh Relationship Goals
7 Tips Bercinta Saat Anak Tidur Sekamar dengan Orang Tua (3482)
Ilustrasi keluarga. Foto: Pixabay
Bagi sebagian pasangan, kehidupan seks mereka berubah 180 derajat setelah memiliki anak. Tak sedikit yang mengeluh bahwa mendapatkan momen berdua terasa susah, apalagi mau bercinta?
ADVERTISEMENT
Hm, hal ini tentu enggak mengherankan. Terlebih ketika anak berusia balita tentunya membutuhkan perhatian dan pengawasan ekstra. Rumah kini tak lagi hanya milik berdua, tapi menjelma jadi taman bermain anak.
Padahal bercinta secara rutin dalam mempererat hubungan suami istri dan sekaligus sebagai relaksasi ketika lelah bekerja dan mengurus anak. Berikut ini beberapa tips bercinta ketika anak tidur sekamar dengan orang tua di rumah.

1. Letakkan kursi anak ke arah yang berlawanan

7 Tips Bercinta Saat Anak Tidur Sekamar dengan Orang Tua (3483)
Ilustrasi kursi dan keranjang bayi. Foto: Pixabay
Ketika anak masih bayi, tentunya bercinta jadi perkara yang mudah. Kamu tinggal tidurkan bayimu lalu letakkan di kursi atau kasur bayi, hadapkan ke arah tembok atau arah yang berlawanan. Selain bisa bercinta, kamu juga bisa menjaga bayimu.
ADVERTISEMENT
Namun, kalau anak-anakmu sudah menginjak usia lebih dari 5 tahun, pastikan kamu melakukan seks ketika anak-anakmu tertidur lelap. Jika perlu, kunci kamarmu agar tak ada gangguan.

2. Baby Sitter

7 Tips Bercinta Saat Anak Tidur Sekamar dengan Orang Tua (3484)
Ilustrasi keluarga. Foto: Pixabay
Kalau kamu enggak mau ribet, bisa menyewa jasa baby sitter untuk menjaga bayimu selama kamu bercinta di rumah.

3. Mengelabui mereka

7 Tips Bercinta Saat Anak Tidur Sekamar dengan Orang Tua (3485)
Ilustrasi keluarga. Foto: Pixabay
Katakan pada anak-anak kalau kamu dan suamimu akan pergi rapat atau melakukan hal-hal membosankan di kamar. Cara ini terbukti ampuh untuk membuat anakmu berdiam diri di kamarnya untuk sementara waktu.

4. Jangan berisik

7 Tips Bercinta Saat Anak Tidur Sekamar dengan Orang Tua (3486)
Ilustrasi keluarga. Foto: Pixabay
Enggak mau kan, momen bercintamu dengan suami malah terganggu gara-gara desahanmu terlalu berisik. Bercinta dalam diam terutama ketika anak sedang tidur adalah cara yang paling aman.
ADVERTISEMENT

5. Shower sex

7 Tips Bercinta Saat Anak Tidur Sekamar dengan Orang Tua (3487)
Shower sex. Foto: Pixabay
Shower sex bisa jadi solusi untukmu bercinta dengan suami. Dengan begini anak-anak pasti enggak akan curiga apa yang kalian lakukan di dalam kamar mandi.

6. Seks di pagi hari

7 Tips Bercinta Saat Anak Tidur Sekamar dengan Orang Tua (3488)
Ilustrasi keluarga. Foto: Pixabay
Seks di pagi hari atau morning seks bisa jadi alternatifmu dan suami untuk menikmati waktu intim berdua. Tapi tetap waspada dengan pergerakan atau suaramu, karena anak-anak mudah sekali terbangun.

7. Saat jam tidur siang anak

7 Tips Bercinta Saat Anak Tidur Sekamar dengan Orang Tua (3489)
Ilustrasi bayi tidur. Foto: Pixabay
Ketika mata anakmu mulai sayu dan menguap, saatnya mengajak mereka untuk tidur siang. Selama jam tidur siang, kamu punya waktu sekitar 30 menit hingga 1 jam untuk bercinta dengan suamimu.