Entertainment
·
22 September 2020 8:23

Bahaya Ghosting yang Perlu Kamu Ketahui

Konten ini diproduksi oleh Relationship Goals
Bahaya Ghosting yang Perlu Kamu Ketahui (104734)
Ilustrasi (Unsplash)
Ghosting dalam hubungan mengacu pada memutuskan semua kontak dengan seseorang tanpa memberi tahu dia sama sekali. Seseorang, yang berbayang, tidak memberikan peringatan atau penjelasan apa pun sebelum melakukannya.
ADVERTISEMENT
Dilansir dari Pink Villa, istilah ini umumnya digunakan dalam hubungan romantis, tetapi skenario semacam ini dalam hubungan apa pun juga dapat didefinisikan sebagai ghosting. Istilah ini terutama mendapatkan popularitas dengan lonjakan kencan online. Jadi, inilah yang harus kamu ketahui tentang ghosting. Beberapa orang memilih untuk menghilang dari suatu hubungan secara tiba-tiba karena hal berikut.
Bahaya Ghosting yang Perlu Kamu Ketahui (104735)
Ilustrasi (Unsplash)
1. Jauh lebih mudah untuk memutuskan kontak dengan seseorang tanpa mengatakan yang sebenarnya. Kamu tidak perlu mengonfrontasi orang itu dan memberi tahu dia bahwa kamu tidak tertarik untuk berkencan. Orang yang mencoba menghindari konfrontasi sering kali menggunakan opsi ini untuk melakukan ghosting.
2. Saat kamu berada di situs kencan online, ada banyak pilihan untukmu. Jadi, kamu terus melihat dan berbicara dengan banyak orang di aplikasi tanpa memberi tahu mereka apa pun tentang langkah selanjutnya dan tiba-tiba berhenti berbicara dengan mereka.
ADVERTISEMENT

Dampak ghosting

Bahaya Ghosting yang Perlu Kamu Ketahui (104736)
Ilustrasi (Unsplash)
Ketika seseorang menjadi korban ghosting, maka ada dampak yang sangat besar bagi mereka. Orang-orang yang terkena ghosting akan menghabiskan beberapa hari dengan kesedihan yang luar biasa. Dia tidak mendapatkan penjelasan apa pun dari orang tersebut. Mereka mulai merasa rendah diri. Mereka berpikir bahwa mereka tidak pantas mendapatkan penjelasan sebelum mengakhiri semuanya. Mereka membutuhkan waktu lama untuk mengatasinya dan memulai semuanya dari awal lagi.

Dampak pada orang yang melakukan ghosting

Ghosting tidak hanya berdampak pada orang yang terkena ghosting, tetapi juga berdampak negatif pada orang yang melakukannya. Mereka biasanya akan mengalami kesulitan dalam berkomunikasi secara baik dengan orang lain dan sulit untuk memiliki hubungan jangka panjang. Mereka terbiasa menghindari konfrontasi dan situasi sulit.
ADVERTISEMENT