Entertainment
·
9 April 2021 15:15

Hal-hal yang Bikin Pria Merasa Insecure

Konten ini diproduksi oleh Relationship Goals
Hal-hal yang Bikin Pria Merasa Insecure (70313)
Foto: Unsplash
Tidak banyak yang tahu bahwa seorang pria juga bisa merasa insecure terhadap dirinya. Memang selama ini insecurity selalu identik dengan wanita, padahal pada kenyataannya pria dan wanita sama saja. Yang membedakannya, pria tidak begitu gamblang menunjukkan hal apa saja yang membuatnya khawatir dibandingkan dengan wanita. Berikut ini adalah beberapa hal yang sering membuat seorang pria merasa insecure.
ADVERTISEMENT
1. Tidak bisa menyenangkan wanitanya
Rupanya dalam hubungan percintaan pria sangat memikirkan bagaimana dirinya bisa menyenangkan wanitanya, bahkan pria cuek sekalipun. Akan menjadi kebanggaan terbesar jika seorang pria bisa membahagiakan wanita yang dicintainya.
2. Kemampuan menghasilkan uang
Kebanyakan pria mengidentifikasi kejantanan mereka dengan seberapa baik mereka dapat memenuhi kebutuhan seorang wanita atau diri mereka sendiri. Seorang pria baru benar-benar disebut sebagai pria sejati jika sudah memiliki penghasilan yang stabil.
Inilah sebabnya mengapa begitu banyak pria ingin istrinya menjadi ibu yang tinggal di rumah, dan mengapa begitu banyak pria tidak nyaman memiliki pacar yang penghasilannya melebihi mereka.
3. Penampilan
Sama seperti wanita, pria pun kerap merasa insecure dengan penampilannya. Tidak sedikit pria yang melakukan perawatan diri untuk menjaga penampilannya. Sebenarnya gagasan mengenai pria melakukan perawatan tubuh dan wajah adalah hal yang masih menjadi topik sensitif di antara pria.
ADVERTISEMENT
Beberapa menganggap hal itu bisa menurunkan citra maskulin pada diri seorang pria. Tetapi beberapa pria berpikiran lebih terbuka bahwa hal itu adalah sesuatu yang wajar dilakukan seseorang untuk menjaga penampilannya.
4. Pendapat wanita tentang mereka
Beberapa pria mungkin terlihat cuek dengan pendapat orang lain tentang dirinya. Namun, sebenarnya pria cukup sering memikirkan pendapat orang lain, terutama pendapat wanita tentang diri mereka. Kekhawatiran tidak bisa menjadi sosok yang bisa dipercaya dan diandalkan sepenuhnya oleh wanita adalah salah satu yang mereka khawatirkan.
5. Pendapat keluarga
Pria kerap memiliki tanggung jawab yang lebih besar daripada wanita dalam keluarga. Apalagi jika hanya ada satu sosok pria dalam keluarga. Maka dari itu tidak jarang seorang pria merasa insecure terhadap pendapat kelurga mereka sendiri. Memang kritik terberat yang bisa didapatkan oleh seseorang justru berasal dari lingkungan yang paling dekat.
ADVERTISEMENT

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white