Woman
·
16 Maret 2020 12:22

Penjelasan Ahli Soal Bercinta di Tengah Wabah Virus Corona

Konten ini diproduksi oleh Relationship Goals
Penjelasan Ahli Soal Bercinta di Tengah Wabah Virus Corona (198181)
Pasangan. Foto: Pixabay
Kamu pasti sudah tahu bahwa pencegahan Virus Corona bisa dilakukan dengan cara-cara seperti mencuci tangan selama 20 detik, menjauhkan tangan dari jangkauan area wajah, hingga berdiam diri di rumah untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona.
ADVERTISEMENT
Selain itu, bergandengan tangan dan berpelukan juga dihindari untuk mengurangi jangkauan penyebaran virus. Lantas gimana dengan bercinta? Amankah bercinta di tengah wabah virus Corona? Hal ini tentunya membawa kekhawatiran untuk sebagian orang mengingat Virus Corona menyebar melalui kontak langsung dengan manusia.
Melansir dari Elite Daily, Profesor Mikrobiologi dan Imunologi, Vincent R Racaniello, Ph.D., dan seorang ahli bedah sekaligus CEO Next Health, Dr. Darshan Shah, menyebut bahwa berciuman merupakan hal yang wajib diwaspadai.
Penjelasan Ahli Soal Bercinta di Tengah Wabah Virus Corona (198182)
Bergandengan tangan. Foto: Pixabay
Meskipun kamu enggak berciuman dengan pasanganmu, Virus Corona bisa menyebar lewat pernapasan dalam jarak dekat yakni sekitar kurang dari 2 meter.
"Semua jenis cairan, apakah itu melalui pernapasan atau air liur bisa menyebarkan Virus Corona," ujar Dr. Darshan Shah.
ADVERTISEMENT
Meski begitu, kamu sebenarnya enggak perlu takut untuk mencium pasanganmu kalau kamu dan pasanganmu dalam keadaan sehat, tidak melakukan perjalanan ke wilayah-wilayah di mana virus Corona menyebar, dan tidak melakukan kontak dengan orang yang terjangkit virus Corona.
Tapi kan, Virus Corona ini enggak menunjukan gejala apa pun selama 3 hingga 10 hari pertama ketika seseorang terkena virus. Jadi, sebelum kamu bercinta atau berkontak fisik dengan pasanganmu terlebih jika kalian baru saja traveling ke suatu tempat yang terdampak Virus Corona, sebaiknya mengisolasi diri selama 2 minggu hingga kamu dan pasanganmu benar-benar memastikan tidak ada gejala-gejala terjangkit virus Corona seperti batuk, pilek, demam, dan sesak napas.
Penjelasan Ahli Soal Bercinta di Tengah Wabah Virus Corona (198183)
Virus Corona. Foto: Pixabay
Menghadiri sebuah konser, pesta, atau segala kegiatan yang melibatkan banyak orang juga harus menjadi pertimbangan sebelum kamu bercinta dengan pasanganmu dan aturan isolasi diri selama 2 minggu juga berlaku untuk kegiatan-kegiatan tersebut.
ADVERTISEMENT
Dr. Shah menegaskan virus Corona tidak bisa disebarkan melalui hubungan seksual. Namun penting untuk dicatat bahwa menjaga kebersihan diri dan pasangan mampu menghentikan penyebaran Virus Corona. Apabila Anda merasakan gejala-gejala seperti demam, sesak napas, dan batuk segera hubungi dokter untuk melakukan tes Virus Corona.