Entertainment
·
25 Juni 2020 12:28

Terjebak Friendzone, Ini 5 Cara Agar Si Dia Jatuh Cinta Padamu

Konten ini diproduksi oleh Relationship Goals
Terjebak Friendzone, Ini 5 Cara Agar Si Dia Jatuh Cinta Padamu (539685)
Ilustrasi friendzone. Foto: Unsplash
Friendzone bukanlah akhir dari sebuah hubungan percintaan. Terlebih ketika kamu dan si dia merasa ada banyak kecocokan. Namun karena persahabatan, si dia hanya menganggapmu sebagai teman. Namun, jangan sedih, melansir dari Bolde, berikut 5 cara yang bisa kamu lakukan agar gebetanmu melihatmu lebih dari sekadar teman.
ADVERTISEMENT
1. Mulailah Menggodanya
Terjebak Friendzone, Ini 5 Cara Agar Si Dia Jatuh Cinta Padamu (539686)
Ilustrasi friendzone. Foto: Unsplash
Dalam hubungan pertemanan, enggak ada istilah merayu atau menggoda apalagi terang-terangan menunjukkan rasa cinta. Tapi jika kamu menyukainya, maka sudah saatnya kamu memperlihatkan perasaanmu padanya. Tidak secara langsung namun mulailah dari hal-hal kecil misalnya perhatian yang tak kamu tunjukkan sebelumnya. Buatlah si dia sadar dan melihatmu tak hanya sebatas teman. Tapi jangan sampai kelihatan kalau kamu suka banget sama dia yang malah bikin dia ilfeel dan kamu terlihat desperate.
2. Tunjukkan Seberapa Menariknya Dirimu
Memang enggak bisa dipungkiri bahwa penampilan membuat pria jatuh hati. Dengan berdandan agak rapi dan menunjukkan gaya busana yang lain dari biasanya akan membuatnya tertarik dan menyadari bahwa selama ini kamu adalah sosok yang menarik. Namun pastikan tidak berlebihan agar enggak terlihat 'usaha banget'.
ADVERTISEMENT
3. Jangan Selalu Ada Untuknya
Terjebak Friendzone, Ini 5 Cara Agar Si Dia Jatuh Cinta Padamu (539687)
Ilustrasi friendzone. Foto: Unsplash
Ini adalah aturan baik dalam berkencan maupun berteman. Kamu harusnya enggak menunjukkan bahwa kamu selalu ada dan selalu bisa membuat hatinya senang. Itu bukanlah sosok kekasih yang diidamkan oleh mereka yang terjebak friendzone. Aturlah sedikit langkahmu, tunjukkan padanya bahwa kamu juga punya kegiatan lain dan enggak bisa 24/7 sama dia terus. Katakan kalau kamu lagi sibuk melakukan sesuatu yang membuatmu bahagia.
4. Bicarakan dari Hati ke Hati
Bisa jadi kamu jatuh cinta dengan bagaimana pertemananmu dengannya, tertawa bersama, melakukan banyak hal bersama, tapi itu enggak cukup untuk membuatnya melihatmu sebagai pasangan. Kamu harus mulai membicarakan hal ini dengannya. Ajaklah ia bicara dari hati ke hati, tanyakan pandangannya soal hubungan dan pertemanan, kamu akan melihat bagaimana jawaban jujur darinya dan bagaimana perasaannya padamu.
ADVERTISEMENT
5. Buat Batasan
Terjebak Friendzone, Ini 5 Cara Agar Si Dia Jatuh Cinta Padamu (539688)
Ilustrasi friendzone. Foto: Unsplash
Jika dia selalu membicarakan tentang gebetannya dan meminta nasihat percintaan padamu, maka hal itu harus dihentikan. Dia enggak akan melakukan hal itu ke orang yang ia anggap gebetan, jadi yang harus kamu lakukan ialah berhenti membantunya memberikan saran-saran soal percintaannya dengan gebetannya. Biarkan dia melihatmu sebagai sosok perempuan yang juga punya perasaan. Kamu juga harus membuat batasan sehingga kamu enggak terlihat 'tunduk' oleh setiap perkataan dan permintaannya.