Entertainment
·
11 Juni 2021 18:06
·
waktu baca 2 menit

Tips Memulai Hubungan Baru Setelah Patah Hati

Konten ini diproduksi oleh Relationship Goals
Tips Memulai Hubungan Baru Setelah Patah Hati (21476)
Ilustrasi (Unsplash)
Perpisahan sulit memang sesuatu yang cukup sulit dan mungkin kamu selalu merasa tidak aman dan rentan. Kamu merasa bahwa hubungan selanjutnya juga akan sama, yakni berakhir dengan kegagalan. Padahal sebenarnya itu trauma yang harus kamu lewati. Kamu harus sadar bahwa tidak semua hubungan sama dan bisa jadi setelah kamu mengalami kegagalan, hubunganmu selanjutnya akan menjadi sesuatu yang berhasil. Namun, jika kamu masih ragu dan takut untuk menjalani hubungan yang baru, ada beberapa tips yang bisa kamu ikut, seperti dilansir dari Pink Villa.
ADVERTISEMENT

Langkah pertama adalah melepaskan

Tips Memulai Hubungan Baru Setelah Patah Hati (21477)
Ilustrasi (Unsplash)
Penting untuk menutup bab sebelumnya dan beralih ke hal-hal yang lebih baik. Lihatlah masa depan dan belajarlah dari masa lalumu. Apa yang kira-kira bisa kamu perlajari untuk memperbaiki masa depan? Selain itu, fokuslah pada momen-momen saat ini.

Tidak apa-apa untuk menjadi rentan

Penting untuk merasakan dan menerima semua emosi. Belajarlah untuk menerima kerentanan dan terbuka untuk dunia luar. Jangan biarkan rasa tidak aman menutupi kepribadian dan kekuatan batinmu.

Manjakan diri dengan mencintai diri sendiri

Tips Memulai Hubungan Baru Setelah Patah Hati (21478)
Ilustrasi (Unsplash)
Fokus pada diri sendiri dan luangkan waktu untuk memanjakan diri. Lakukan apa yang membuat kamu bahagia dan jadikan dirimu prioritas. Dengan cara ini, kamu tidak akan terlalu terganggu dan menjadi lebih produktif dan fokus. Ketika seseorang yang baru menghampirimu, kamu tidak akan langsung membuangnya, luangkan waktu untuk mengenal seseorang dan bahkan jika itu tidak berhasil, kamu tidak akan dibiarkan merasa kesepian karena kamu akan tahu seperti apa rasanya ditolak dan mengatasinya dengan mudah.
ADVERTISEMENT

Bersosialisasi

Temui orang lain dan jelajahi sebanyak mungkin pergaulanmu. Jangan menahan diri dan jangan menjadi kepompong. Keluar dari zona nyaman atau kamu akan terjebak dalam pola dan terlalu nyaman dengan kesepian . Dengan cara ini, kamu akan kehilangan kesempatan untuk bertemu dengan orang-orang baru dan menarik yang dapat mengeluarkanmu dari kehidupan yang membosankan.