kumparan
search-gray
Entertainment8 April 2020 8:05

Bukan Pamer Saldo Rekening, 8 Aktor Korsel Ini Pilih Berdonasi demi Lawan Corona

Konten kiriman user
Pandemi Corona atau yang juga dikenal dengan nama COVID-19 hampir dirasakan semua negara di dunia, tak terkecuali Korea Selatan. Cepatnya penyebaran COVID-19 di negara K-pop ini membuat banyak orang yang terkena dampaknya
ADVERTISEMENT
Jumlah pasien COVID-19 yang meningkat membuat masyarakatnya khawatir, termasuk para aktor papan atas Korea Selatan. Untuk meringankan beban pemerintah, mereka ikut berkontribusi dalam upaya pencegahan COVID-19 serta membantu orang-orang kurang mampu yang terkena dampaknya.
Berikut ini 8 aktor papan atas Korea Selatan yang berdonasi demi melawan COVID-19. Ada oppa-mu?
1. Rain
Bukan Pamer Saldo Rekening, 8 Aktor Korsel Ini Pilih Berdonasi demi Lawan Corona (860172)
Rain. Foto: Instagram/@rain_oppa
Penyanyi sekaligus aktor ini mendiskon biaya sewa bulanan bangunannya hingga 50 persen. Hal ini dilakukannya untuk mengurangi beban para penyewa yang mengalami kesulitan finansial akibat wabah COVID-19.
Bangunan yang dimiliki Rain tersebut terletak di Cheongdam, Gangnam. Lokasi ini dikenal sebagai salah satu kawasan dengan biaya sewa bangunan paling mahal di Seoul.
2. Park Seo Joon
Bukan Pamer Saldo Rekening, 8 Aktor Korsel Ini Pilih Berdonasi demi Lawan Corona (860173)
Park Seo Joon Foto: Instagram/@bn_sj2013
Kabar merebaknya wabah COVID-19 di Daegu, membuat aktor yang berperan dalam drama Korea Itaewon Class ini merasa sedih. Terlebih lagi saat ia menonton berita soal Kota Daegu yang kekurangan ruangan isolasi dan peralatan medis untuk menangani pasien COVID-19.
ADVERTISEMENT
Melalui yayasan Community Chest of Korea cabang Daegu, Park Seo Joon pun menyumbang sebesar 100 juta Won atau setara dengan Rp 1,3 miliar. Sumbangan ini ia berikan untuk membeli peralatan medis yang diperlukan.
3. Gong Yoo
Bukan Pamer Saldo Rekening, 8 Aktor Korsel Ini Pilih Berdonasi demi Lawan Corona (860174)
Gong Yoo. Foto: Soop Management
Sama seperti Park Seo Joon, Gong Yoo juga berdonasi melalui Community Chest of Korea dengan nominal 100 juta Won. Aktor dalam drama Goblin ini menyumbang dengan menggunakan nama aslinya yaitu Gong Ji Chul.
Kepada pihak pengelola ia berpesan agar sumbangannya ini dapat digunakan untuk program karantina dari pemerintah. Selain itu, Gong Yoo juga berharap bantuannya itu bisa meringankan beban staf medis serta orang-orang berpenghasilan rendah yang terdampak COVID-19.
4. Lee Byun Hun
Bukan Pamer Saldo Rekening, 8 Aktor Korsel Ini Pilih Berdonasi demi Lawan Corona (860175)
Lee Byun Hun menjadi aktor selanjutnya yang berdonasi di Community Chest of Korea. Agensi dari pemeran Eugene Choi dalam drama Korea Mr. Sunshine ini mengonfirmasi bahwa sang aktor telah menyumbang sebesar 100 juta Won.
ADVERTISEMENT
"Dia mengerti bagaimana pentingnya untuk mencegah penyebaran COVID-19 dan oleh karena itu ia memutuskan untuk memberikan sumbangan dengan harapan bahwa hal itu akan memberi kekuatan pada orang banyak," ujar agensinya.
5. Hyun Bin
Bukan Pamer Saldo Rekening, 8 Aktor Korsel Ini Pilih Berdonasi demi Lawan Corona (860176)
Aktor Korea Selatan, Hyun Bin. Foto: Twitter/CJnDrama
Pada akhir Februari 2020 Hyun Bin memberikan donasi secara diam-diam melalui yayasan Community Chest of Korea, tanpa memberikan informasi kepada agensinya. Tak tanggung-tanggung, ia berdonasi sebesar 200 juta won, atau setara Rp 2,6 miliar.
Donasi tersebut diharapkan bisa digunakan untuk membantu mencegah, dan menanggulangi mereka yang terpengaruh dari wabah COVID-19 di Korea Selatan.
6. Lee Min Ho
Bukan Pamer Saldo Rekening, 8 Aktor Korsel Ini Pilih Berdonasi demi Lawan Corona (860177)
Lee Min Ho dalam drama The King: Eternal Monarch. Foto: Instagram/@sbsdrama.official
Dikenal sebagai salah satu aktor papan atas Korea ternyata membuat Lee Min Ho tak lupa dengan sesamanya. Ia melakukan donasi di delapan organisasi berbeda di Korea untuk membantu warga yang terkena dampak COVID-19. Total donasi yang diberikan sebesar 300 juta Won atau setara dengan Rp 3,9 miliar.
ADVERTISEMENT
7. Kim Woo Bin
Bukan Pamer Saldo Rekening, 8 Aktor Korsel Ini Pilih Berdonasi demi Lawan Corona (860178)
Kim Woo Bin. Foto: SidusHQ
Community Chest of Korea mengumumkan bahwa aktor Kim Woo Bin telah menyumbang sebesar 100 juta Won untuk membantu penanganan COVID-19 serta membantu keluarga miskin yang kena dampaknya.
"Belum lama ini aku melihat berita memilukan tentang orang-orang kurang beruntung dalam finansial yang harus menggunakan fasilitas publik karena terinfeksi COVID-19. Semoga bantuan yang aku berikan ini bisa digunakan oleh mereka yang mengalami kesulitan finansial agar tak terpapar bahaya COVID-19,” ujarnya.
8. Park Hae Jin
Bukan Pamer Saldo Rekening, 8 Aktor Korsel Ini Pilih Berdonasi demi Lawan Corona (860179)
Park Hae Jin memilih untuk menyumbangkan semua fee serta biaya produksi yang diterimanya usai tampil sebagai model dalam iklan prosedur pencegahan COVID-19. Selain itu, ia juga menyumbangkan 500 kacamata sekali pakai dan 1.000 masker kepada semua staf produksi drama Korea Old School Intern.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white