Entertainment
·
29 Mei 2020 7:33

Drakor 'Hospital Playlist' Tamat dengan Rating Tertinggi dan Jadi Trending Topik

Konten ini diproduksi oleh Review Drakor
Drakor 'Hospital Playlist' Tamat dengan Rating Tertinggi dan Jadi Trending Topik (198614)
Drakor 'Hospital Playlist'. Source: IG hospitalplaylist_official
Drama Korea Hospital Playlist resmi berakhir pada Kamis (28/5). Drama yang diproduksi tvN ini berhasil ditutup dengan perolehan rating tertinggi dan jadi trending topik di Twitter.
ADVERTISEMENT
Episode akhir mendapat rating sebesar 14,14 persen untuk nasional dan 16,71 persen untuk rating penonton di kawasan Seoul. Mengalami peningkatan rating tiap episode, angka ini merupakan perolehan tertinggi yang diraih Hospital Playlist selama penayangannya.
Perolehan ini menjadikan Hospital Playlist jadi drama Korea dengan rating paling tinggi yang tayang pada Kamis. Drama ini berhasil mengalahkan para pesaingnya yang tayang di waktu yang sama.
Bukan hanya terbaik dari segi rating, episode akhir Hospital Playlist juga menjadi pembicaraan terpanas di Twitter. Drama yang dibintangi oleh Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, dan Jeon Mi Do ini menempati posisi ketiga di trending topik dunia.
Drakor 'Hospital Playlist' Tamat dengan Rating Tertinggi dan Jadi Trending Topik (198615)
Para netizen membicarakan ending Hospital Playlist yang dirasa memuaskan. Terlebih lagi Hospital Playlist ditutup dengan kisah yang manis dari kisah para tokohnya.
ADVERTISEMENT
Hospital Playlist sendiri dirilis perdana pada 12 Maret 2020. Berbeda dari kebanyakan drama Korea pada umumnya, Hospital Playlist hanya tayang satu episode tiap minggunya karena alasan jam kerja yang adil.
Episode akhir terasa spesial karena berdurasi selama 113 menit. Mengikuti konsep drama Reply Series, rencananya Hospital Playlist akan dibuat season keduanya.
Hospital Playlist menceritakan tentang kehidupan dan rutinitas petugas medis di rumah sakit. Drama ini dikemas dengan konsep yang penuh komedi dan kisah persahabatan serta perjuangan tim medis.