kumparan
search-gray
Entertainment1 Juli 2020 9:11

Intip Proses Pembuatan Animasi dalam Drama Korea 'It’s Okay To Not Be Okay'

Konten kiriman user
Intip Proses Pembuatan Animasi dalam Drama Korea 'It’s Okay To Not Be Okay' (377159)
FB tvN Drama
'It’s Okay To Not Be Okay' merupakan drama Korea on-going terbaik saat ini. Dibintangi oleh Seo Ye Ji dan Kim Soo Hyun, drama ini mencuri perhatian karena cerita dan konsepnya yang unik.
ADVERTISEMENT
Salah satu hal yang menarik dari drama ini adalah animasi yang ditampilkan dalam jalan ceritanya. Penonton pasti sudah tahu kalau pihak produksi menyelipkan adegan-adegan animasi yang berhubungan dengan kisah para tokoh dalam 'It’s Okay To Not Be Okay'.
Berbeda dengan kebanyakan drama Korea pada umumnya, episode pertama 'It’s Okay To Not Be Okay' dibuka dengan narasi sebuah dongeng yang dibacakan oleh Kim Soo Hyun. Untuk menyampaikan pesan dan cerita dongeng tersebut, pihak produksi menggunakan scene animasi yang apik.
Pergerakan tokoh-tokoh animasi dalam adegan tersebut sangat halus. Ini membuat penonton seolah-oleh sedang menyaksikan film animasi bergenre negeri dongeng.
Penggunaan animasi ini membantu menyampaikan emosi yang dirasakan oleh tokohnya kepada penonton. Teknik ini benar-benar sangat menarik dan sangat jarang digunakan dalam sebuah produksi drama Korea.
ADVERTISEMENT
Alih-alih menggunakan teknik komputer, animasi dalam drama 'It’s Okay To Not Be Okay' dibuat secara manual. Adalah Comma Studio, sebuah stop-motion animasi, yang bertanggung jawab atas proses pembuatan animasi ini.
Dalam video yang dirilis oleh Comma Studio, tampak sang animator bekerja sendiri untuk menyelesaikan animasi tersebut. Apabila dalam drama pergerakan tokoh animasinya terlihat begitu lambat, namun dalam proses pembuatannya sang animator harus bekerja sangat cepat dan rapi. Ketelitian yang digunakan pihak produksi berhasil membuat visualisasi animasi menjadi adegan yang sempurna dalam drama.
'It’s Okay To Not Be Okay' sendiri bercerita mengenai kisah dua orang anak manusia yang memiliki kepribadian yang sangat berbeda. Moon Kang Tae adalah seorang perawat yang bekerja di rumah sakit jiwa. Sedangkan Go Moon Young merupakan penulis buku dongeng anak-anak yang memiliki sikap 'gila' dan kejam.
ADVERTISEMENT
Penasaran bagaimana proses pembuatan animasi dalam 'It’s Okay To Not Be Okay'? Tonton videonya berikut ini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white