Pencarian populer

Peluang Bisnis Modal Jari Bersama Mediv Dari Kimia Farma

Zaman sekarang, rasanya hanya tersisa kakek nenek gaul yang tidak punya akun media sosial, salah satunya orang tua saya.
ADVERTISEMENT
Lainnya? pasti punya!
Entah sengaja dibuat oleh anaknya atau cucunya, juga karena keinginan pribadi untuk mempunyai akun media sosial juga. Terlebih para kaum milenial yang saat ini rasanya tidak bisa hidup jika jauh dari smartphone atau gadget-nya.
Iya, zaman milenial telah mengubah banyak orang untuk go online, sehingga keperluan internet itu sudah semacam kebutuhan, bukan lagi semacam hiburan semata.
Hal tersebut membuat PT Kimia Farma mengeluarkan sebuah inovasi baru dalam mengembangkan pangsa marketing produknya, salah satunya melalui sebuah terobosan baru bernama MEDIV

Mediv Roadshow Surabaya Bersama Kumparan

Kamis, 26 Juli 2019 lalu, saya menghadiri sebuah event menarik yang diadakan oleh Mediv yang bekerja sama dengan Kumparan. Bertempat di Dyandra Convention Center Surabaya, acara yang sarat ilmu bisnis penuh faedah itu berlangsung dengan meriah.
ADVERTISEMENT
Surabaya menjadi kota ketiga yang dipilih sebagai lokasi roadshow Mediv dalam pengenalannya kepada khalayak, setelah Jakarta dan Bandung.
Pada acara tersebut hadir pula beberapa nara sumber yang begitu semangat berbagi pengalaman mereka dalam dunia bisnis maupun marketing online. Di antaranya adalah :
  • Bapak Honesti Basyir, selaku CEO PT Kimia Farma (Persero) Tbk.
  • Nadya Fadila Saib, selaku Co-Founder & Co-CEO Wangsa Jelita.
  • Ivan Aditya, selaku digital marketing manajer PT Tunas Ridean Tbk.
Para undangan datang sekitar pukul 18.00 dan segera memenuhi beberapa booth foto untuk melakukan salah satu favorit para milenial zaman now, apalagi kalau bukan berswafoto bersama. Penyelenggara acara sungguh sangat mengerti 'kebutuhan' milenial zaman now sehingga bukan hanya menyediakan booth-nya, namun sekalian dengan tukang foto dan cetaknya.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Puas berswafoto, para undangan segera mengisi perut terlebih dahulu dengan berbagai makanan lezat yang sudah disiapkan. Dan setelah kenyang, para undangan segera memenuhi ruang Convention Hall B1 dan siap mendengarkan materi yang akan diberikan.
Bapak Honesti Basyir, menjadi pembuka acara dengan menjelaskan inovasi baru dari Kimia Farma bernama Mediv, lengkap dengan peluang bisnis yang ditawarkan, yang mana hanya dengan bermodalkan jari saja.

Mediv Dan Peluang Bisnis Modal Jari

Apa itu Mediv?
Sejujurnya, sayapun baru tahu mengenai Mediv saat mendapatkan undangan event tersebut, karena penasaran dengan nama tersebut, sayapun mencari tahu melalui akun instagram Mediv @mediv.id, dan mulai mengerti sedikit setelah melihat video pada highlight instagram Story-nya.
ADVERTISEMENT
Video
Dan, saat bapak Honesti Basyir menjelaskan lebih detail, saya maupun para undangan lainnya jadi semakin mengerti.
Mediv adalah sebuah platform pertama dan satu-satunya dalam dunia industri kesehatan di Indonesia, yang memungkinkan masyarakat untuk bisa ikutan berjualan alat kesehatan dan produk kosmetik, dengan hampir tanpa modal maupun ruangan /gedung khusus.
Aplikasi Mediv yang merupakan hasil dukungan penuh PT Kimia Farma (Persero) Tbk ini, didukung dengan fitur-fitur unggulan seperti Mediv Screen (yang terdapat di beberapa toko fisik / apotik Kimia Farma) dan Mediv Augmented Reality (AR) , sehingga menawarkan sensasi pengalaman belanja alat kesehatan dan kosmetik secara online, namun seperti di dunia nyata.
Seperti yang kita ketahui, dewasa ini ada banyak sekali orang yang butuh penghasilan tambahan dan berpikir untuk memulai bisnis, tapi terkendala dengan modal. Secara, sudah menjadi rahasia umum, memulai bisnis itu selalu membutuhkan modal yang cukup besar untuk membeli atau memproduksi sebuah produk, juga menyediakan ruangan untuk stock produk bisnis.
ADVERTISEMENT
Dengan aplikasi Mediv, semua orang bisa berkesempatan menjadi mitra bisnis Mediv untuk ikut menjual beragam jenis produk alat kesehatan maupun kosmetik berkualitas, dan mendapatkan keuntungan dari setiap penjualan yang dilakukan.
Kita cukup install aplikasi Mediv di smartphone, lalu membuat akun pada aplikasi tersebut, dan setelah di konfirmasi melalui email, tadaaaa.... kitapun sudah siap menjadi mitra Mediv dan bisa ikut memasarkan produknya.
Penampakan beranda aplikasi Mediv
Aplikasi Mediv sangat mudah dan praktis digunakan, sehingga siapapun bisa menjadi mitra Mediv dan kapanpun serta di manapun bisa melakukan penjualan dan siap menerima keuntungan .
Cara melakukan penjualan sangat simple :
  1. Share alat kesehatan atau kosmetik yang ada di aplikasi Mediv ke berbagai media sosial kita.
  2. Jika ada yang tertarik dan memesan, minta alamat lengkap pemesan.
  3. Lakukan pembelian alat yang dipesan tersebut seperti biasa, dan masukan alamat lengkap pemesan di aplikasi.
  4. Lalu setelah si pemesan membayar melalui cara pembayaran yang tertera, barang tersebut akan dikirim oleh pihak Mediv ke alamat si pemesan.
  5. Selesai! Kita tidak butuh modal untuk stock barang, dan kita langsung mendapatkan margin keuntungan dari penjualan yang telah sukses dilakukan.
  6. Selain keuntungan margin, menjadi mitra Mediv juga kita bisa mendapatkan berbagai keuntungan dari promosi yang berlaku.
ADVERTISEMENT
Mudah bukan?
Itulah mengapa, menjadi mitra Mediv itu, sama dengan kita memulai bisnis online atau digital hanya dengan modal jari, alias ketik-ketik di smartphone kita.
Siap berbisnis dengan modal jari ? segera download aplikasinya dan buat akun, bisa memakai kode referal saya
Seperti kata bapak Honesti Basyir, bahwa bisnis yang baik itu adalah bisnis yang juga bermanfaat bagi orang lain, seperti itulah Mediv membuka peluang usaha bagi para enterpreneur di Indonesia, serta memajukan kesehatan di negara kita tercinta ini.
Bapak Honesti Basyir (berdiri) - dokpri
Dan untuk kita para milenial yang tidak pernah bisa lepas dari smartphone, kini bisa lebih produktif memanfaatkan jari dan smartphone kita untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Sharing Pengalaman Bisnis Dan Marketing Digital

Selain mendapatkan informasi mendalam tentang peluang usaha modal jari melalui Mediv, para undangan juga mendapatkan ilmu manfaat tentang bisnis dan marketing digital, melalui sharing pengalaman 2 pembicara lainnya.
ADVERTISEMENT
Para pembicara bersama MC - dokpri
Nadya Fadila Saib misalnya, sharing pengalaman pribadinya saat pertama kali membangun bisnisnya. Dan dari situ kita tahu betapa membangun bisnis itu butuh effort yang tinggi, selain modal yang juga besar pastinya. Dan itulah yang membuat banyak enterpreneur yang menyerah lebih dulu sebelum bisnis berjalan.
Karenanya, Nadya sangat mengapresiasi kehadiran Mediv yang benar-benar mengfasilitasi para enterpreneur di era milenial ini, untuk segera memulai bisnisnya. Yang harus dilakukan adalah segera memulai dengan menggunakan fasilitas yang ada terlebih dahulu, yaitu smartphone yang pastinya hampir semua orang punya.
Sedang Ivan Aditya, tidak ketinggalan menambah semarak talkshow dengan sharing mengenai marketing secara digital dengan menggunakan media sosial, salah satunya melalui akun instagram.
Ivan memberikan tips, bagaimana cara menjual sebuah produk melalui sosial media dengan metode yang lebih soft selling, sehingga para pembeli tertarik membeli apa yang kita jual, bahkan juga tertarik membantu menyebarkan apa yang kita jual melalui akun media sosial kita.
ADVERTISEMENT
Menurut Ivan,

"jangan tanyakan apa yang pelanggan lakukan untuk marketing kita, tapi tanyakan apa yang bisa kita berikan ke pelanggan melalui marketing kita"

Acara ditutup dengan hiburan games yang diadakan untuk para undangan, dan 3 orang yang beruntung masing-masing mendapatkan medcash pada aplikasi Mediv sebesar Rp 1 Juta, Rp 750 ribu dan Rp 250 ribu.
Event Kumparan x Mediv roadshow Surabaya malam itu benar-benar sukses membuat kami para undangan, menjadi lebih semangat dalam menjadi seorang enterpreneur, dengan memanfaatkan digital marketing untuk bisnis modal jari Mediv.
Jadi, sudah siap menjadi seorang pebisnis dengan modal jari sebagai mitra Mediv?Keterangan lebih lanjut tentang Mediv bisa dilihat dari website resmi Mediv
Semoga manfaat :)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81