Kumplus- Opini Nanda Ivens

NFT Bisa Jauh Lebih Besar Lagi

Chief Marketing Officer Tokocrypto
1 Oktober 2021 15:15
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Perkembangan teknologi mendorong transformasi dalam berbagai aspek, termasuk perdagangan. Akhir tahun 2020 hingga awal tahun 2021, perbincangan mengenai aset kripto dan teknologi blockchain sangat ramai di seluruh dunia. Masyarakat terkagum-kagum pada kemudahan transaksi berkat teknologi yang berusia kurang lebih satu dekade ini.
Minat terhadap kripto mengubah cara kita dalam melakukan jual-beli di ranah digital. Kini dunia dihebohkan dengan perdagangan karya seni NFT (Non-Fungible Token), karya digital yang kepemilikannya tercatat pada blockchain. Segala transaksi yang dicatat di blockchain dapat diandalkan karena informasinya tidak dapat diubah. Peran pihak ketiga digantikan oleh smart contract.
Dengan kata lain, NFT menyediakan dan mentransfer kepemilikan aset digital, serta dirancang untuk memberi kita kepemilikan karya yang tidak dapat disalin. Semua orang dapat membeli cetakan sebuah karya, namun hanya satu orang yang dapat memiliki karya aslinya.
Lanjut membaca konten eksklusif ini dengan berlangganan
Keuntungan berlangganan kumparanPLUS
check
Ribuan konten eksklusif dari kreator terbaik
check
Bebas iklan mengganggu
check
Berlangganan ke newsletters kumparanPLUS
check
Gratis akses ke event spesial kumparan
check
Bebas akses di web dan aplikasi
Kendala berlangganan hubungi [email protected] atau whatsapp +6281295655814
Konten Premium kumparanPLUS
Nanda Ivens dari Tokocrypto memandang NFT dengan optimisme penuh. Menurutnya, yang sekarang kita ketahui belum seberapa dibandingkan potensi teknologi tersebut. Klik artikel pada daftar konten.
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten