• 0

6 Kapal Perang dan 2 Pesawat Dikerahkan Cari 4 Anggota TNI di Talaud

6 Kapal Perang dan 2 Pesawat Dikerahkan Cari 4 Anggota TNI di Talaud



KRI Fatahillah 361

KRI Fatahillah 361 sandar di PT Dok dan Perkapalan Surabaya, Pelabuhan Tanjung Perak (Foto: Antara)
TNI AL terus melakukan pencarian Kapal Ikan Asing (KIA) Nurhana asal Filipina yang hilang di perairan sekitar Kepulauan Talaud, Maluku Utara. 6 Kapal perang dan 2 pesawat tempur dikerahkan untuk melakukan pencarian kapal beserta 4 orang anggota TNI yang ada di dalamnya.
"Unsur yang terlibat dalam pencarian saat ini adalah KRI Diponegoro, KRI Layang, KRI Sidat, KRI Ahmad Yani, KRI Arun, KRI Lambung Mangkurat, dan pesawat Pesud P-862 serta P-615," ujar Kepala Dinas Penerangan TNI AL Laksamana Pertama Gig JM Sipasulta dalam pesan singkatnya, Jumat (23/12).
Gig mengatakan KRI Layang-635 yang mengawal kapal itu hilang kontak dengan 4 anggota TNI yang menjadi tim kawal, ketika dalam perjalanan menuju Landasan TNI AL di kawasan Melonguane, sebuah wilayah di kabupaten Talaud. Hilangnya kapal akibat cuaca buruk dan kondisi geografis.
"Hilangnya kontak karena faktor cuaca dan kondisi geografis di lokasi hilang kontak sejak tanggal 14 Desember," jelas Gig.
Berikut identitas 4 orang anggota TNI AL yang ikut hilang dalam kapal ikan Filipina, dan hilang kontak di kepulauan Talaud:
1. Letda Laut Faisal Dwi A.R asal Jakarta
2. Serda Mes Rizky Dwi Zeptianto asal Surabaya
3. KLK Amo Dian Mahendra asal Gresik
4. KLD Isy Badnur Rohim asal Madura

Unsur yang terlibat dalam pencarian saat ini adalah KRI Diponegoro, KRI Layang, KRI Sidat, KRI Ahmad Yani, KRI Arun, KRI Lambung Mangkurat, dan pesawat Pesud P-862 serta P-615

- Kadispen TNI AL-



Breaking NewsNewsTNI ALKapal Laut

500

Baca Lainnya