• 0

Cari Bahan Peledak, Densus Geledah Rumah Teroris Jatiluhur di Cimahi

Cari Bahan Peledak, Densus Geledah Rumah Teroris Jatiluhur di Cimahi





Jenazah Terduga Teroris Waduk Jatiluhur

Jenazah terduga teroris Waduk Jatiluhur tiba di RS Polri (Foto: Fahrian Saleh)
Empat terduga teroris yang digerebek di Waduk Jatiluhur disebut akan melakukan amaliyah (operasi) pada malam Natal dan tahun baru. Densus 88 akan meminta keterangan dari 2 terduga teroris yang masih hidup, mengenai bahan peledak dan lokasi sasaran serangan yang mereka rencanakan.
"Mengenai di mana mereka akan melakukan amaliyah, masih menunggu hasil penyelidikan Densus 88. Saat ini dua terduga teroris yang masih hidup akan dimintai keterangan lebih lanjut," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi kumparan, Minggu (25/12).

Lokasi Waduk Jatiluhur

Waduk Jatilihur dalam peta. (Foto: Google Maps)
Yusri mengatakan 2 terduga teroris yang masih hidup sedang dalam perjalanan dari Purwakarta menuju Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Di sana mereka akan dimintai keterangan terkait keterlibatan pihak lain serta sumber bahan peledak dalam aksi mereka.
"Saat ini tim juga sedang melakukan penggeledahan di rumah kontrakan para terduga teroris ini di kawasan Cimahi, untuk mencari tahu apakah ada barang bukti lain yang akan mereka gunakan dalam aksi amaliyah," jelas Yusri. Jarak Jatiluhur ke Cimahi, Jawa Barat, sekitar 57 km.

Jenazah Terduga Teroris Waduk Jatiluhur

Jenazah terduga teroris Waduk Jatiluhur tiba di RS Polri (Foto: Fahrian Saleh/kumparan)
Dari keterangan warga di sekitar Waduk Jatiluhur, para terduga teroris ini baru sehari menyewa rumah apung di bendungan. Ini menjadi pertanyaan tersendiri bagi polisi, mengenai lokasi persis di mana aksi amaliyah ini akan dilakukan.
"Ini kan masih jadi pertanyaan ya, kenapa mereka menyewa rumah di Jatiluhur. Dan di mana serta kapan mereka akan melakukan (amaliyah). Makanya kita tunggu dulu hasil penyelidikan tim Densus terhadap 2 orang yang masih hidup ini," kata Yusri.

Penggerebekan teroris

Polisi menggerebek sarang teroris (Foto: M N Kanwa/Antara)


Densus 88Breaking NewsTerorisPolisi

500

Baca Lainnya