• 1

4 Warga Inggris Diculik di Nigeria

4 Warga Inggris Diculik di Nigeria


Ilustrasi Penculikan

Ilustrasi Penculikan (Foto: Muhammad Faisal Nu'man/kumparan)
Empat warga negara Inggris diculik di negara bagian Delta di Nigeria selatan. Pihak kepolisian saat ini tengah berupaya menyelamatkan keempat orang tersebut.
Dilansir Antara dari Reuters, Kamis (19/10), penculikan ini terjadi pada Rabu (18/10) waktu setempat. Juru bicara kepolisian negara bagian Delta mengatakan, keempat WN Inggris ini diculik pada tanggal 13 Oktober oleh pria-pria bersenjata dari kelompok yang tak diketahui identitasnya.
Untuk diketahui, penculikan dengan meminta tuntutan tebusan merupakan masalah yang kerap muncul di berbagai wilayah di Nigeria.
Dalam beberapa tahun terakhir ini, sejumlah warga negara asing mengalami penculikan di Delta Niger. Wilayah itu merupakan daerah penghasil minyak mentah terbesar Nigeria dan menjadi andalan utama pendapatan negara tersebut.
"Para penculik belum melakukan kontak tapi kami sedang menjalankan penyelidikan untuk mencari tahu motif (di balik penculikan) dan berupaya menyelamatkan mereka (para korban) tanpa membahayakan nyawa mereka," kata pejabat kepolisian tersebut.
"Menurut informasi yang kami dapatkan, mereka (keempat korban penculikan) itu adalah para misionaris yang memberikan layanan medis secara cuma-cuma," ungkapnya, sambil menambahkan bahwa para WN Inggris itu sebelumnya melakukan kegiatan mereka di sebuah daerah pedesaan.
Kejahatan di wilayah selatan telah meningkat tahun lalu, yang bersamaan dengan rangkaian serangan terhadap berbagai fasilitas energi.
Namun, tahun ini belum ada serangan militan terhadap sejumlah fasilitas energi.


InternasionalNigeriaInggrisPenculikan

500

Baca Lainnya