• 4

Pengirim Sabu via Go-Jek Ditangkap Polsek Cilandak

Pengirim Sabu via Go-Jek Ditangkap Polsek Cilandak



Ilustrasi Narkoba

Ilustrasi Narkoba (Foto: Steve PB/pixabay)
Seorang driver ojek berbasis online berinisial IP menggagalkan pengiriman sabu di Cilandak, Jakarta Selatan. Semua bermula dari kecurigaan IP ketika melihat sebuah barang yang dikirimkan seseorang berinisial A.
"IP melihat sebuah bungkusan sepertinya makanan, mau dikirimkan ke sebuah alamat oleh si pengirim berinisial A," ujar Kapolsek Cilandak, Kompol Sujanto ketika dikonfirmasi, Senin (26/12).

Gojek gagalkan pengiriman sabu

Barang bukti yang dibuka oleh petugas. (Foto: Istimewa)
Pelaku pengiriman sabu itu memesan layanan Go-Send di Go-Jek pada Minggu (25/12). Saat itu IP curiga karena dia diminta A untuk mengantarkan sebungkus makanan ringan (Chiki) ke seseorang di Jakarta Barat.
"Jadi dia heran, kenapa untuk sebungkus chiki saja dia sampai harus mengantar ke Jakarta Barat. Dari sana dia curiga," jelas Sujanto.
Kecurigaan IP terbukti, setelah melapor ke pos pengamanan Operasi Lilin di kawasan Fatmawati. Ketika makanan itu dibongkar, ternyata isinya adalah 2 bungkus sabu yang dikemas di dalam plastik bening.

Gojek gagalkan pengiriman sabu

Pos pengamanan Ops "Lilin Jaya 2016" Polsek Cilandak (Foto: Istimewa)
"Dari informasi ini, kami langsung melakukan pengembangan, dan A kami amankan Senin (26/12) dini hari di rumahnya di kawasan Cilandak," kata Sujanto.
Saat ini driver Go-Jek tersebut telah berada dalam perlindungan kepolisian, karena keberaniannya mengungkap kasus ini.

"Sudah menjadi tanggung jawab kami untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat yang melaporkan tindakan seperti ini. Patut diapresiasi, namun kami harap identitas tak disebarluaskan karena kasus masih terus dalam pengembangan," kata Kanit Reskrim Polsek Cilandak, Iptu Agus Herwahyu Hadi, saat dihubungi terpisah.

Breaking NewsNewsPolisiNarkobaGoJek

500

Baca Lainnya