kumparan
9 Jul 2017 20:28 WIB

Polisi Kejar Pelaku Penusukan Hermansyah

Ilustrasi Hermansyah. (Foto: Muhammad Faisal Nu'man/kumparan)
Hermansyah (46), Pakar IT asal Institut Teknologi Bandung (ITB) dikeroyok lima orang tak dikenal pada Minggu (9/7) dini hari. Hermansyah dipukuli dan ditusuk setelah mobilnya ditabrak oleh mobil yang dikendarai kelima pelalu di KM 6 Tol Jagorawi.
ADVERTISEMENT
Kapolres Jakarta Timur, Kombes Andry Wibowo mengatakan saat ini polisi tengah mengejar pelaku penusukan ini. "Yang jelas, pelaku yang berada di dalam mobil saat insiden itulah yang saat ini kita kejar," kata Andry di Mapolres Jakarta Timur, Jl Matraman Raya, Minggu (9/7).
Setelah melakukan olah TKP dan memeriksa Irina, istri Hermansyah yang menjadi saksi kunci dalam kasus tersebut, polisi terus bekerja untuk mengungkap siapa dalang di balik penusukan tersebut.
"Saat ini tim sedang bekerja di lapangan. Saya sudah perintahkan anggota untuk segera ungkap kasus ini," katanya.
Irina telah membuat Berita Acara Pemeriksaan (BPS) di Polres Jakarta Timur setelah mengantarkan suaminya ke RS Hermina, Depok. Wanita asal Ukraina tersebut kemudian menjenguk suaminya di RS Hermina lalu kembali ke Polres Jakarta Timur sekitar pukul 17.30 WIB untuk melengkapi berkas pemeriksaannya.
ADVERTISEMENT
Namun, Irina memilih bungkam saat ditanya perihal kejadian nahas tersebut oleh wartawan.
Kapolres Jaktim Andry Wibowo (Foto: Aria Pradana/kumparan)
Hermansyah ditusuk saat tengah mengendarai mobil bersama istrinya di KM 6 Tol Jagorawi pada Minggu (9/7) sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu dia bersama sang istri hendak kembali ke rumahnya di Depok dari arah Jakarta.
Akibat pengeroyokan itu, korban mengalami luka di bagian kepala, leher dan tangan. Ia kemudian ditolong oleh petugas Jasa Marga dan dilarikan ke RS Hermina, Depok. Usai dioperasi, Hermansyah kemudian dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan