• 0

Polisi Ragu Pria Pakistan yang Ditangkap adalah Pelaku Penyerangan Berlin

Polisi Ragu Pria Pakistan yang Ditangkap adalah Pelaku Penyerangan Berlin



Truk menabrak kerumunan warga di pasar Natal Belin, menewaskan 12 orang.

Truk menabrak kerumunan warga di pasar Natal Belin, menewaskan 12 orang. (Foto: Reuters/Pawel Kopczynski)
Kepolisian Jerman masih meragukan apakah pencari suaka asal Pakistan yang dicurigai menjadi tersangka penyerangan di Berlin sebagai pelaku yang sebenarnya. Pihak kepolisian mengatakan kemungkinan pelaku utama masih berada dalam pelarian.
Dilansir Reuters, Selasa (20/12), polisi menyebut pria Pakistan yang telah ditangkap membantah segala tuduhan kalau dia merupakan pelaku penyerangan. Hal ini merupakan kejutan tak terduga yang tidak diperkirakan polisi sebelumnya.
"Menurut informasi yang didapatkan, kami meragukan kalau pria yang ditangkap merupakan pengemudi yang sebenarnya," ujar kepala kepolisian Berlin Klaus Kandt dalam konferensi pers.

Truk menabrak kerumunan warga di Berlin, Jerman, menewaskan 12 orang

Truk menabrak kerumunan warga di Berlin, Jerman, menewaskan 12 orang (Foto: Reuters/Hannibal Hanschke)
Sementara seorang polisi yang enggan disebutkan namanya kepada koran Die Welt mengatakan kalau mereka menangkap orang yang keliru.
"Sepertinya kami menangkap orang yang salah. Namun karena kejadian ini masih baru, pelaku kemungkinan masih berkeliaran dan dikhawatirkan akan membuat kerusakan baru," jelas polisi tersebut.

Petugas Mengevakuasi Korban yang Tertabrak Truk di Berlin

Petugas mengevakuasi korban yang tertabrak truk di sebuah pasar natal di kota berlin (Foto: Fabrizio Bench/Reuters)
Kanselir Jerman Angela Merkel dalam pernyataannya, Senin (19/12) memastikan kalau penyerangan yang menewaskan 12 orang tersebut adalah aksi terorisme.

Bus menabrak pasar Natal di Berlin, Jerman

Bus menabrak pasar Natal di Berlin, Jerman (Foto: Reuters/Fabrizio Bensch)
"Masih banyak yang belum kita ketahui mengenai penyerangan ini. Namun satu hal yang bisa dipastikan, ini merupakan serangan teroris. Fakta bahwa pelaku penyerangan adalah pencari suaka tentu membuat penyelidikan menjadi lebih sulit," ujar Merkel kepada wartawan.

Breaking NewsNews Insiden Truk Berlin

500

Baca Lainnya