• 0

Polisi: Sudah 8 Pelaku Sweeping di Resto Social Kitchen Ditangkap

Polisi: Sudah 8 Pelaku Sweeping di Resto Social Kitchen Ditangkap



Martinus Sitompul

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul (Foto: Kumparan)
Tim Resmob Jatanras dan Kamneg Ditreskrimum Polda Jawa Tengah menangkap 8 orang pelaku sweeping di Resto Social Kitchen, Solo. Mereka ditangkap karena melakukan perusakan hingga penganiayaan.
"Telah dilakukan upaya penindakan terhadap pelaku kriminal yang melakukan perusakan dan penganiayaan. Pelaku yang ditangkap 8 orang," ujar Kabag Penum Div Humas Mabes Polri Kombes Pol Martinus Sitompul dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jaksel, Jumat (23/12).

Martinus Sitompul

Kombes. Pol. Drs. Martinus Sitompul, M.Si. adalah seorang perwira menengah Polri yang menjabat sebagai Kabagpenum Divhumas Polri. (Foto: Aldis Tannos)
Ke-8 pelaku yang ditangkap berinisial EL, JS, ES, YS, SAP, M, RM dan YB. Mereka ditangkap di hari yang berbeda.
"Pada hari Selasa (20/12) pagi ditangkap 5 orang atas nama EL, JS, ES, YS, dan SAP. Kemudian Rabu (21/12) ditangkap 2 orang atas nama M (Margiyanto) dan YB (Yudi Wibowo), kemudian Kamis (22/12) dini hari ditangkap satu orang atas nama RM (Ranu Muda)," jelas Martinus.
Mereka telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polda Jawa Tengah dalam kaitan tindak pidana pengrusakan dan penganiayaan. Namun penyelidikan tak akan berhenti karena masih ada pengembangan terhadap beberapa orang lain yang ikut sweeping. Untuk motif, masih dikembangkan," kata Martinus.

Mereka dikenakan Pasal 170 jo Pasal 351 atau Pasal 169 jo Pasal 55 atau 56 KUHP, tentang perusakan dan penganiayaan

- Martinus Sitompul-

Margiyanto dan Yudi Wibowo merupakan dua anggota Laskar Umat Isam Surakarta (LUIS) yang ikut melakukan sweeping. Sementara Ranu Muda Adi Nugroho adalah penulis di panjimascom. Dia ditangkap di rumahnya di Surakarta karena diduga sebagai tim propaganda saat LUIS melakukan sweeping.


Breaking NewsNewsPolisi

500

Baca Lainnya