• 0

Pos Polisi Sekitar Purwakarta Jadi Target Amaliyah Teroris Jatiluhur

Pos Polisi Sekitar Purwakarta Jadi Target Amaliyah Teroris Jatiluhur



Ilustrasi Densus 88

Ilustrasi Densus 88 (Foto: Reuters)
Target aksi amaliyah 4 terduga teroris yang digerebek Densus 88 di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat terungkap. Dari pengakuan terduga pelaku yang masih hidup, pos polisi di sekitar Purwakarta menjadi target aksi mereka.
"Mereka berempat berencana melakukan tindakan serbuan ke pos polisi di sekitar Purwakarta. Mereka sedang melakukan survei ke beberapa tempat dan kesimpulannya mengambil lokasi pos polisi bunder," ujar Karopenmas Div Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Rikwanto dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Senin (26/12). Hadir juga dalam jumpa pers Kabag Mitra Humas Mabes Polri Kombes Awi Setiyono.
Alasan mereka menjadikan kantor polisi sekitar Purwakarta sebagai sasaran adalah kondisi penjagaan yang sedikit. "Dengan pertimbangan penjagaan yang sedikit, mereka akan melakukan tindakan itu di malam tahun baru," kata Rikwanto.
Keempat terduga teroris ini memiliki peranan dalam aksi tersebut. Dua orang melakukan penyerangan menggunakan pisau dan golok, sementara dua lainnya bertugas untuk mengawasi dan membantu dua rekannya yang lain untuk melarikan diri,
"Mereka sudah dilacak dan diikuti dari Bandung. Sempat hilang sebentar dan ditemukan di Waduk Jatiluhur," ucap Rikwanto.
Teroris di Waduk Jatiluhur digerebek Densus 88 pada Minggu, 25 Desember. Dua orang terduga teroris yakni Abu Sovi alias Abu azis alias Mas Brow, dan Abu Faiz, tewas karena melakukan perlawanan. Sementara dua orang lainnya yakni Rizal alias Abu Arham (29) dan Ivan Ragmat Syarif (28) diamankan Densus 88 ke Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, untuk dimintai keterangan.

Breaking NewsNewsPenggerebekan TerorisMabes Polri

500

Baca Lainnya