• 7

Seorang Perempuan WNI Hilang di Jepang

Seorang Perempuan WNI Hilang di Jepang


Paspor Indonesia

Paspor Indonesia (Foto: peruri.co.id)
Seorang WNI bernama Yosia Trifosa Siregar, menghilang saat sedang melakukan studi di Tokyo, Jepang. Keluarga kehilangan jejak wanita berumur 24 tahun tersebut sejak tanggal 6 Juli lalu.
Kabar hilangnya Yosia pertama kali diposting di akun instagram sang kakak @dorashinta. Dalam captionnya, Dora mengatakan seharusnya sang adik akan pulang ke Indonesia pada tanggal 6 Juli. Namun wanita tersebut tak ikut menjadi penumpang pesawat yang akan membawanya ke Jakarta.
"Kita baru sadar sekarang karena papa yang biasanya video call sama dia tiap minggu minimal 1x, tapi sejak papa birthday atau aku birthday dia even gak ngucapin lewat line. Dan makin jelas tau kalau dia missing pas kita check ke sekolah bahasa Unitas nya, ke air asia, ke kosannya, dan ke semua teman2 deket dia" ujar Dora dalam keterangannya di Instagram.
kumparan (kumparan.com) lalu mengonfirmasi Duta Besar RI di Tokyo, Arifin T Yusuf soal peristiwa ini. Dubes Arifin membenarkan kabar hilangnya Yosia.

Gadis Indonesia hilang di Jepang.

Gadis Indonesia hilang di Jepang. (Foto: Instagram @thenewbikingregetan)
"Kami dapat info pada tanggal 15 Juli, yang bersangkutan seharusnya kembali tanggal 6 Juli," jelas Arifin.
Arifin mengatakan Yosia berada di Jepang untuk kursus bahasa Jepang, dan tengah belajar di sebuah universitas.
"Kami sedang komunikasi dengan pihak-pihak terkait. Untuk lengkapnya, bisa menghubungi Pensosbud KBRI supaya keterangannya satu jalur," jelas Arifin.

Yosia Trifosa Siregar

Yosia Trifosa Siregar. (Foto: Instagram @dorashinta)


NewsNasionalJepangOrang Hilang

500

Baca Lainnya