kumparan
9 Okt 2017 17:03 WIB

Siswi SMP di Banyumas Terciduk Gunakan Motor Berpelat Thailand

Pengendara bermotor gunakan pelat Thailand. (Foto: Instagram/@polres_banyumas)
Patuh berlalu lintas merupakan kewajiban seluruh warga masyarakat tanpa terkecuali. Namun masih ada saja pengendara yang melanggar, bahkan sampai mengganti pelat nomor kendaraan yang resmi dengan pelat kendaraan milik negara lain.
ADVERTISEMENT
Kejadian ini terekam dalam sebuah video yang telah viral di media sosial. Seperti diposting akun instagram Polres Banyumas, Senin (9/10), terekam video 2 orang remaja mengendarai sepeda motor menggunakan pelat kendaraan dari Thailand di Jalan Soeharso, tepatnya di perempatan Aston, Banyumas.
Tak hanya menggunakan pelat kendaraan yang tak biasa, para remaja ini juga tak melengkapi diri mereka dengan helm. Satu sepeda motor bahkan tak menggunakan pelat nomor kendaraan sama sekali.
Loading Instagram...
Video tersebut sampai juga ke tangan Satlantas Polres Banyumas, yang langsung mencari alamat serta mendatangi rumah para remaja tersebut. Polisi kemudian memberikan imbauan kepada orang tua, sekaligus menilang pemilik motor bernopol Thailand.
Polisi juga meminta pemilik motor untuk mengganti pelat kendaraan tersebut dengan milik Indonesia.
ADVERTISEMENT
Selain mendatangi rumah masing-masing dan menilang siswa ini, polisi juga mendatangi sekolah mereka. Polisi berbicara dengan pihak sekolah agar siswa yang bersangkutan diimbau untuk tertib berlalu lintas.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan