• 3

Pemenang Sulit Dihubungi, Rolls-Royce Rp 4 M Undian Batik Air Dilelang

Pemenang Sulit Dihubungi, Rolls-Royce Rp 4 M Undian Batik Air Dilelang



Penyerahan mobil Rolls Royce dari pihak Batik Air ke Kemensos

(Dari kiri ke kanan) Mira Riyati Kurniasih, Direktur Pengelolaan Sumber Dana Bantuan Sosial Kementerian Sosial. Capt. Ahmad Luthfie, Direktur Utama Batik Air. (Foto: Dok. Batik Air)
Maskapai penerbangan Batik Air akan melelang mobil Rolls-Royce yang menjadi grand prize undian "Pergi dengan Batik Air". Pelelangan mobil yang ditaksir Rp 4 miliar itu akan dilakukan oleh Kementerian Sosial dan Kementerian Keuangan.

Kemensos menyikapi dengan Rolls Royce (jadi) milik negara, maka prosesnya kami lelangkan kepada negara

- Direktur SDM Kemensos Mira Riyati Kurniasih


Direktur Pengelolaan Sumber Dana Bantuan Sosial Kementerian Sosial Mira Riyati Kurniasih, Kamis (8/12) mengatakan, seharusnya mobil mewah itu akan menjadi hadiah undian yang diselenggarakan Batik Air. Namun ketiga calon pemenang tak merespons saat dihubungi.
"Hadiah Rolls-Royce ini termasuk hadiah dengan kategori barang mewah. Secara nilai ekonomis, dinilai lebih bermanfaat digunakan untuk kepentingan negara. Maka dari itu Kemensos menyikapi dengan Rolls-Royce (jadi) milik negara, maka prosesnya kami lelangkan kepada negara," ujar Mira.
Dalam Permensos No 13 dan Permensos No 21 Tahun 2015 diatur bahwa hadiah yang tidak diklaim oleh pemenang harus diserahkan ke Kementerian Sosial. "Karena undian ini dari masyarakat dikembalikan lagi kepada masyarakat, sehingga tidak boleh digunakan untuk operasional Kemensos," tegasnya.
Kemensos saat ini tengah mengurus administrasi pelelangan mobil tersebut. Setelah urusan administrasi selesai, selanjutnya akan diserahkan pada Kemenkeu.
Rolls Royce tersebut kini diparkir di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta Selatan. Menurut Mira akan lebih aman diparkir di sana karena di kantor Kementerian Sosial sangat tidak representatif dan sudah sangat padat.


UnikNewsJakartaEkonomi

500

Baca Lainnya