• 0

2 Teroris Sempat Sembunyi di Keramba Ikan Waduk Jatiluhur

2 Teroris Sempat Sembunyi di Keramba Ikan Waduk Jatiluhur




Ilustrasi Garis Polisi

Ilustrasi Garis Polisi (Foto: Aloysius Jarot Nugroho/ANTARA FOTO)
Penggerebekan teroris di Jatiluhur, Purwakarta, terjadi di 2 lokasi. Penggerebekan pertama di kampung di dekat Waduk Jatiluhur, dan yang kedua di keramba ikan di danau waduk.
"Ada 2 lokasi (penggerebekan). Penggerebekan pertama di kawasan Ubrug Jatiluhur, sekitar pukul 11.30 WIB. Lalu yang kedua terjadi pukul 12.30 di rumah apung (keramba ikan-red) waduk Jatiluhur," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi kumparan, Minggu (25/12).
Kawasan Ubrug Jatiluhur berlokasi tak jauh dari kawasan utama wisata waduk. Sekitar Ubrug merupakan tanggul yang telah kering. Dari sana masyarakat dapat melihat pemandangan danau Waduk Jatiluhur. Di Ubrug, dua terduga teroris ditangkap. Sedang di keramba ikan, dua teroris terlibat baku tembak dengan aparat. Dua teroris tewas.
Karena terjadi di kawasan wisata, penggerebekan ini tentu membuat kondisi di sekitar waduk menjadi ramai. Hingga penggerebekan dan olah TKP selesai, polisi memasang police line untuk mencegah pengunjung lain masuk ke dalam kawasan wisata.
"Saat ini sudah dipasangi garis polisi radius 100 hingga 200 meter," kata Yusri.
Yusri tidak bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena masih sibuk mengamankan TKP.
Dalam penggerebekan hari ini, dua terduga teroris tewas dan jasadnya dibawa ke RS Polri Kramat Jati. Dua terduga teroris yang ditangkap hidup dibawa ke Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.
Waduk Jatiluhur adalah bendungan terbesar di Indonesia dengan luas danau mencapai 8.300 hektare. Selain berfungsi sebagai pembangkit listrik tenaga air, bendungan juga dikenal sebagai objek wisata air. Terdapat juga budidaya keramba jaring apung di perairan danau. Bendungan Jatiluhur terletak sekitar 107 km dari Jakarta.

Densus 88Breaking NewsNewsTeroris

500

Baca Lainnya