Food & Travel
·
16 Juli 2021 14:10
·
waktu baca 2 menit

Salad Buah Segar Cheese Mayo Ala Rumahan

Konten ini diproduksi oleh Risma Perdana Izzati
Salad Buah Segar Cheese Mayo Ala Rumahan (43785)
searchPerbesar
Salad Buah Segar Cheese Mayo oleh Risma Perdana Izzati (26/06/21)
Salad buah merupakan salah satu camilan sehat favoritmu?
Berapa harga yang harus kamu bayar untuk menikmati satu cup kecil salad buah?
ADVERTISEMENT
Lima belas ribu? Dua puluh ribu? Cukup mahal bukan?
Maka tidak ada salahnya jika kamu mulai mencoba berkreasi meracik salad buah segar buatanmu sendiri.
Aku adalah salah satu dari sekian banyak orang yang menggemari camilan sehat ini. Setiap manusia memerlukan asupan makanan yang sehat dan bergizi, dan mengkonsumsi salad buah secara rutin merupakan caraku untuk memenuhi kebutuhan tubuhku akan asupan makanan yang sehat dan bergizi. Selain perannya yang dapat memenuhi kebutuhan asupan sehat tubuh manusia, salad buah juga sangat ringan dikonsumsi, lezat, dan cukup mengenyangkan.
Mula-mulanya aku selalu meminta ibuku untuk membelikan satu cup kecil salad buah sebanyak empat hingga lima kali dalam seminggu. Satu cup kecil salad buah yang selalu aku nikmati harus aku tukar dengan uang sejumlah lima belas ribu rupiah. Sadar bahwa pengeluaranku untuk mengkonsumsi camilan favoritku ini tidak sedikit, aku lantas berinisiatif untuk meracik salad buah segar buatanku sendiri.
ADVERTISEMENT
Jika kamu juga memiliki kisah yang tidak jauh berbeda denganku, kamu bisa ikuti langkah-langkah serta resep yang akan aku berikan. Bahan-bahan yang kamu butuhkan untuk meracik salad ini dapat kamu peroleh dengan mudah di toko terdekat. Salad buah segar cheese mayo ala rumahan. Camilan sehat, lezat, aman di kantong, dan mudah dibuat.

Bahan-bahan yang dibutuhkan

Siapkan setengah buah melon, satu buah manga indramayu yang belum terlalu matang agar teksturnya tidak terlalu lembek, satu buah naga, satu buah apel, satu buah pear, lima buah anggur, cheesy mayonnaise, satu gelas nata de coco ukuran 200gr, jelly, satu botol minuman yoghurt, satu pcs yoghurt kental kemasan, jeruk lemon, dan keju. Jenis buah-buahan bisa disesuaikan dengan seleramu. Jangan lupa siapkan delapan sampai sepuluh cup kecil ukuran 200ml.
ADVERTISEMENT

Cara membuat salad buah

Pertama-tama, cuci bersih semua buah-buahan yang telah kamu peroleh. Kupas seluruh kulitnya dan pisahkan dari bijinya. Jika sudah, selanjutnya potong dadu semua buah-buahan kecuali anggur dan jeruk nipis, lalu kelompokkan secara terpisah. Untuk anggur, kamu bisa memotongnya tipis-tipis untuk nantinya diletakkan di bagian atas salad sebagai finishing. Jeruk lemon hanya untuk diperas agar menambah kesegaran salad buah.
Setelah beres dengan buah-buahan, selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah membuat saus salad buah. Campurkan cheesey mayonnaise dengan yoghurt kental, lalu aduk hingga tercampur rata. Setelah itu tuangkan minuman yoghurt dalam botol yang teksturnya lebih cair, aduk kembali hingga semua bahan-bahan menyatu. Jika kamu menyukai rasa asam, kamu boleh tambahkan sedikit perasan jeruk lemon pada saus salad.
ADVERTISEMENT
Langkah terakhir adalah mencampur dan menata semua bahan ke dalam cup. Tata terlebih dahulu delapan hingga sepuluh cup kecil yang telah kamu siapkan. Lalu masukkan potongan melon, mangga, apel, pear, buah naga hingga separuh cup, kemudian parutkan keju agar ada sedikit layer pada salad buah. Tambahkan nata de coco dan jelly pada bagian atas layer keju. Setelah itu beri perasan jeruk lemon, dan tutup kembali dengan parutan keju. Letakkan beberapa potongan anggur tipis untuk mempercantik tampilan salad buah segar cheese mayo milikmu.
Bagaimana? Sangat mudah bukan? Dengan bermodalkan tenaga dan bahan-bahan di atas, kamu telah dapat membuat sebanyak delapan hingga sepuluh cup kecil salad buah segar cheese mayo ala dirimu sendiri di rumah. Selamat mencoba!
ADVERTISEMENT
(Risma Perdana Izzati / Politeknik Negeri Jakarta)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020