News27 November 2017 20:17

Anjing Ini Bertahan Hidup Meski Kepalanya Tersangkut Stoples 2 Pekan

Konten Redaksi kumparan
Anjing Ini Bertahan Hidup Meski Kepalanya Tersangkut Stoples 2 Pekan  (462240)
Kepala Anjing Tersangkut Stoples 2 Minggu (Foto: AP Video)
Bayangkan bagaimana rasanya jika kepala Anda tersangkut dalam stoples plastik selama berhari-hari. Itulah yang menimpa seekor anjing liar di kota Bhubaneswar, India, belum lama ini.
ADVERTISEMENT
Dilansir dari Associated Press Senin (27/11), entah bagaimana ceritanya anjing liar ini bisa memasukkan kepalanya ke dalam stoples dan terjebak di dalamnya. Warga yang melihat anjing itu berlarian dengan panik lalu melaporkan hal itu pada LSM Kesejahteraan Hewan Ekamra 10 November 2017 lalu.
Anjing malang itu terakhir terlihat di sebuah rumah tak berpenghuni di kawasan Kaling Nagar. Sayang, setelah mencoba mencari, tim relawan tak kunjung menemukannya. Mereka lantas meminta warga untuk segera menghubungi mereka lagi bila melihat keberadaan anjing tersebut.
Video
Lama tak ada kabar, Sabtu lalu (25/11) mereka menemukan info bahwa anjing dengan kepala tersangkut stoples itu kembali terlihat di rumah kosong tadi. Tim relawan pun langsung terjun ke lokasi dan berhasil menemukannya.
ADVERTISEMENT
Dengan memegang anjing tersebut di bagian leher dan mendorong stoples plastik, akhirnya kepala anjing itu berhasil lepas. Ia pun berlari kencang meninggalkan penyelamatnya.
Satu hal masih membuat tim relawan kebingungan. Bagaimana bisa anjing tersebut bertahan tanpa makan dan minum saat kepalanya tersangkut stoples selama 2 pekan.
“Kami pikir napasnya sendiri membentuk uap air di dalam stoples dan dengan cara menjilatinya lah ia bisa bertahan. Hal semacam itu mungkin membantunya bertahan hidup,” ujar pendiri LSM Ekamra Purabi Patra yang pernah menemukan kasus serupa dimana seekor anjing tersangkut stoples selama 8 hari.
Menurut warga, anjing tersebut sebelumnya sehat bahkan sedikit kelebihan berat badan. Namun setelah kepalanya tersangkut stoples, bobot tubuhnya turun drastis.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white