kumparan
search-gray
News23 Mei 2020 10:08

Video Pesan Anies Baswedan di Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Konten Redaksi kumparan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pesan di hari raya Idul Fitri 1441 H. Dalam video berdurasi 4 menit, Anies menyebut lebaran kali ini akan terasa berbeda. Khususnya tak ada silaturahmi ke sanak saudara.
ADVERTISEMENT
Di tengah wabah corona, Jakarta memang masih melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Namun, kata Anies, itu bukan berarti ikatan silaturahmi di hari yang suci hilang.
"Justru ikatan silaturahmi harus menjadi semakin kuat. Harus semakin erat. Kita semua merasa sepersaudaraan. Sesama umat manusia menghadapi ancaman pandemi yang sama. Kita sebagai keluarga besar Jakarta," kata Anies dalam video yang dirilis Sabtu (23/5).
Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menjelaskan langkah antisipasi sebaran dan pertahanan di masa pandemi virus corona. Foto: Dok. Pemprov DKI Jakarta
Anies juga menyinggung soal takbiran keliling yang tak lagi dilakukan pada tahun ini. Meski begitu, Anies percaya bahwa semangat takbiran menyala di setiap rumah umat Islam
"Takbir itu kini bergaung di tiap-tiap rumah. Di tiap-tiap ruang di dalam rumah kita. Di rumahku, takbirku," tambah Anies.
Tak lupa, bapak empat anak itu mengucapkan terima kasih kepada warga DKI yang taat berdiam diri di rumah. Khususnya lagi kepada tenaga kesehatan yang bekerja tanpa kenal lelah.
ADVERTISEMENT
"Anda telah menjadi pertahan kita yang memastikan setiap orang yang diantar ke rumah sakitakan bisa kembali ke keluarganya, berkumpul dengan keluarganya," ucap Anies.
Falla Adinda, dokter relawan di RS Wisma Atlet CVR
Falla Adinda, dokter relawan di RS Wisma Atlet. Foto: Istimewa
"Pahlawan dari perjuangan ini adalah orang-orang dan keluarga-keluarga yang terus tetap berada dalam rumah. Selamat hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Minal aidin wal faizin taqabbalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin," pungkasnya.
****
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white