Pencarian populer
USER STORY
19 September 2017 11:39 WIB
..
..

Apakah Olahraga Ini Menyakiti Hatimu?

Apakah Olahraga Ini Menyakiti Hatimu?

Secara umum, olahraga itu baik untuk jantung Anda karena membuat jantung dan paru-paru Anda tetap kuat. Tapi bagaimana jika kita memberi tahu Anda bahwa ada jenis latihan yang membuat jantung Anda berisiko? Mungkin sulit dipercaya, tapi itu benar.

Ada banyak penelitian yang menghubungkan olahraga teratur dengan kesehatan kardiovaskular yang lebih baik. Seorang juru bicara British Heart Foundation (BHF) menjelaskan, "Hati Anda adalah otot dan perlu latihan untuk membuatnya tetap kuat dan membuatnya bekerja lebih keras dan lebih efektif. Olahraga juga memiliki dampak positif pada faktor risiko yang berkontribusi terhadap penyakit jantung koroner, membantu Anda mengendalikan tingkat stres, dan menurunkan tekanan darah, berat badan, dan kolesterol. "

Ini cukup umum maka latihan itu ideal untuk jantung Anda, kecuali Anda menyelesaikan jenis latihan ini.

Olahraga Ini Yang Membuat Jantung Anda Berisiko

Sebuah studi tahun 2014 yang diterbitkan di jurnal Heart menemukan bahwa latihan interval intensitas tinggi - yang dikenal sebagai HIIT - dapat meningkatkan risiko kematian akibat serangan jantung atau meningkatkan risiko pengembangan detak jantung yang tidak teratur.

Pelatih pribadi Niko Algieri menjelaskan, "Terlalu banyak hal buruk bagi Anda meskipun jadi jika Anda terus-menerus tampil HIIT setiap hari Anda akan menekankan tubuh dan hati Anda, dan tidak memberikannya waktu untuk menyembuhkannya. Selain kesehatan jantung, terlalu banyak hormon stres, kortisol, di dalam tubuh bisa mengakibatkan hilangnya otot, retensi lemak dan meningkatkan risiko penyakit dan cedera. "

Di sisi lain, beberapa ahli menyarankan bahwa latihan intens moderat bekerja paling baik untuk memperbaiki kesehatan jantung. Hal ini karena latihan moderat lebih mudah dipelihara dan bisa berakibat pada komplikasi yang lebih sedikit. Selain itu, latihan lamban mungkin tidak memberi hati sebanyak manfaat yang pernah diyakini sebelumnya.

Juru bicara BHF melanjutkan tentang manfaat HIIT yang mengatakan, "HIIT mengarah pada peningkatan VO2max - oksigen maksimum yang dapat Anda berikan ke otot Anda untuk menciptakan gerakan selama latihan - yang merupakan penanda kebugaran kardiovaskular. Manfaat lain adalah menciptakan sel baru yang disebut mitokondria di dalam tubuh yang mengambil lemak dan karbohidrat yang Anda makan atau simpan dan mengubahnya menjadi energi yang dapat digunakan. Bagi kebanyakan individu, aman untuk berpartisipasi dalam latihan intensitas tinggi, dan jika Anda memiliki kondisi jantung, Anda harus selalu mendiskusikan jenis latihan baru yang ingin Anda ikuti dengan dokter Anda. "

Jika Anda mulai mengalami sesak napas, nyeri dada, pusing, ketidaknyamanan di leher, punggung, lengan, atau mual, Anda harus menghentikan latihan apa pun yang Anda lakukan segera dan memanggil bantuan.

Bahkan jika Anda memiliki kondisi jantung, ini seharusnya tidak menghalangi Anda sepenuhnya berolahraga. Bekerja sama dengan dokter Anda dapat membantu Anda menemukan jenis latihan yang paling aman untuk Anda lakukan untuk memperbaiki kesehatan jantung Anda. Selalu ingat untuk berolahraga dengan kecepatan yang paling sesuai untuk Anda yang tidak menimbulkan ketidaknyamanan.https://kumparan.com/

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: