• 0

Bonus dari Presiden Cair, Saatnya Berlibur

Bonus dari Presiden Cair, Saatnya Berlibur



Pemain Timnas Sepakbola Indonesia Berfoto bersama Suporter

Seorang suporter mendapatkan kesempatan berfoto bersama pemain Timnas Sepakbola Indonesia. Timnas Sepakbola Indonesia dijadwalkan kembali ke Indonesia hari ini (18/12/2016) setelah melakukan pertandingan Final Piala AFF 2016 di Thailand. (Foto: Bergas Agung)
Bonus dari Presiden RI Joko Widodo untuk Tim Nasional Indonesia cair sore tadi, Selasa (20/12/2016). Bek 'Skuat Garuda', Fachruddin Aryanto, pun ingin menggunakannya untuk liburan bersama keluarga.
Walau hanya menjadi runner-up dalam gelaran Piala AFF 2016, Timnas Indonesia tetap mendapatkan bonus. Presiden Jokowi memberikan 200 juta rupiah kepada setiap pemain. Sementara untuk para ofisial akan akan diberikan 150 juta perkepala.
Bonus itu sendiri telah diberikan secara simbolik pada Senin (19/12/2016) lalu di Istana Merdeka. Kabarnya pula, sore harinya bonus tersebut langsung mengucur ke rekening para pemain. Cepatnya pencairan bonus itu bahkan disebut sebagai "pencairan bonus tercepat yang pernah diberikan pemerintah kepada atlet". Bahkan lebih cepat dibanding pencairan bonus Olimpiade Rio de Janeiro 2016 lalu.
Tapi, dari apa yang diungkapkan Bayu, bonus baru cair pada Selasa petang ini. "Baru cair sore ini, mas," ujar gelandang Timnas Indonesia, Bayu Pradana, kepada kumparan.
Kendati pun telat sehari yang dijanjikan, tetap saja pencairan bonus itu tergolong cepat. Sebagai gambaran, bonus peraih medali emas Olimpiade baru didapat sekitar dua bulan setelah perhelatan. "Kalau soal kapan bonus pemain turun, saya tidak tahu," kata salah satu ofisial Timnas Indonesia, Bandung Saputra, ketika kumparan bertanya pada Selasa (20/12) pagi.
Tapi yang jelas, bonus yang berasal dari anggaran negara itu mampu membuat senang para pemain. Setidaknya, perjuangan mereka sejak Agustus lalu melakukan persiapan untuk Piala AFF 2016 hingga laga final di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/12/2016) lalu telah terbayar. Seperti Fachruddin, yang mengaku memanfaatkannya untuk berlibur bersama keluarga.
"Rencananya setelah pulang ke rumah di Klaten, saya akan berlibur bersama keluarga," sebut pemain bernomor punggung 16 itu.
Perlu diketahui pula, bonus para pemain Tim Nasional Indonesia itu ternyata lebih besar dari yang didapat sang jawara, Thailand. Pasukan 'Gajah Perang' total mendapatkan bonus sebesar Rp 3,7 miliar rupiah dari federasinya atau lebih kecil 900 juta rupiah dari total bonus Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Sepak BolaPiala AFF 2016Timnas IndonesiaSports

500

Baca Lainnya