kumparan
13 Oktober 2017 9:17

Di Bawah Hujan, Marc Marquez Jadi Pebalap Tercepat

Marc Marquez
Marc Marquez (Foto: Motogp)
Hujan mengguyur Sirkuit Motegi, lintasan pun basah karenanya. Di atas lintasan nan basah tersebut, Marc Marquez sukses jadi pebalap tercepat di sesi latihan bebas pertama GP Jepang tahun ini.
ADVERTISEMENT
Suhu di Motegi, Prefektur Tochigi, di sisi timur Jepang, menyentuh angka 14 derajat celcius pagi ini, Jumat (13/10/2017). Ini menyebabkan sesi latihan bebas pertama berlangsung dalam cuaca relatif dingin dan masih ditambah dengan hujan yang mengguyur.
Dengan lintasan yang basah dan licin, ada lebih dari satu pebalap yang tergelincir karenanya. Mereka adalah Jorge Lorenzo dan Cal Crutchlow.
Di tengah berlangsungnya sesi, motor Crutchlow tiba-tiba saja slip, membuat pebalap asal Inggris itu kehilangan keseimbangan. Imbasnya, Crutchlow pun tergelincir dan menghantam motor Lorenzo yang berada di depannya.
Keduanya pun menyasar ke gravel trap. Tidak terlihat tanda-tanda keduanya mengalami cedera karena baik Crutchlow dan Lorenzo sama-sama langsung bangkit tak lama setelah terjatuh. Namun, Lorenzo tampak melancarkan protes kepada Crutchlow.
ADVERTISEMENT
Dua pebalap lainnya yang juga mengalami crash pada sesi kali ini adalah Tito Rabat dan Andrea Iannone. Sementara itu, Danilo Petrucci mengalami masalah dengan mesin motornya dan terpaksa meninggalkan tunggangannya itu di pinggir lintasan.
Marquez, yang tidak mengalami masalah sama sekali, menjadi pebalap tercepat. Pebalap milik Honda ini menorehkan catatan waktu 1:55,418 detik. Ia unggul 0,875 detik atas Aleix Espargaro yang berada di posisi kedua.
Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh Scott Redding dengan catatan waktu 1:56,517 detik. Sedangkan Lorenzo, yang mengawali sesi ini lebih awal, masih sempat menempati posisi keempat lewat catatan waktunya: 1:56,653 detik.
Sesi latihan bebas berikutnya akan berlangsung Jumat (13/10) siang pukul 12.05 WIB.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan