• 0

Di Hadapan Bayern, Tak Ada Kejutan dari RB Leipzig

Di Hadapan Bayern, Tak Ada Kejutan dari RB Leipzig



Bayern Muenchen

Bayern Muenchen ketika menundukkan RB Leipzig 3-0 di Allianz Arena. (Foto: Twitter FC Bayern)

Bayern Muenchen terlalu tangguh untuk RB Leipzig. Tiga gol mereka lesakkan ke gawang Leipzig tadi malam.
Kamis (22/12/2016) dini hari WIB, ketika pemain depan Leipzig, Emil Forsberg, mendapatkan kartu merah pada menit ke-30, Bayern sudah unggul 2-0. Tanjakan yang harus didaki Leipzig kian berat.
Penalti Robert Lewandowski sesaat sebelum babak pertama berakhir benar-benar membuat Leipzig mati.
Ini adalah kekalahan kedua Leipzig musim ini. Selain Bayern, tim lainnya yang mampu menundukkan kesebelasan Ralph Hasenhüttl tersebut adalah FC Ingolstadt.
Bagi Leipzig, yang mengawali musim ini dengan sangat baik, di mana sempat memimpin Bundesliga selama tiga pekan, ini bukan sesuatu yang bagus.
Kekalahan dari Ingolstadt dan Bayern hanya berjarak 11 hari. Kekalahan dari Bayern sendiri menandai berakhirnya paruh pertama perjalanan Leipzig di Bundesliga musim ini. Kini, mereka memasuki masa libur musim dingin, sebelum bertanding lagi pada 21 Januari 2017, sebagai runner-up.


“Kami tetap bangga dengan apa yang kami lakukan sejauh ini. Tapi, tertinggal 0-3 saat half-time… itu jadi pelajaran buat kami,” kata Hasenhüttl seperti dilansir Soccerway.
Di sisi lain, Bayern puas. Ini adalah kemenangan kelima secara beruntun dari mereka setelah sempat kalah dari Borussia Dortmund di pekan ke-11.
“Kami bermain amat agresif dari awal. Kami langsung mengontrol jalannya pertandingan dan gol cepat (lewat Thiago Alcantara di menit ke-17, red) mengunci pertandingan buat kami,” ucap pelatih Bayern, Carlo Ancelotti.
Bayern kini memimpin klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi nilai 39. Tapi, keunggulan poin atas Leipzig di klasemen tidak terlalu besar: cuma tiga.

SportsSepak BolaBundesligaBayern MuenchenRB Leipzig

500

Baca Lainnya