• 2

Gol Andik dan 9 Gol Terbaik Piala AFF 2016 Lainnya

Gol Andik dan 9 Gol Terbaik Piala AFF 2016 Lainnya



Andik Vermansah

Pesepak bola Indonesia Andik Vermansah berlatih di lapangan bola Komplek Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Viet Nam, Senin (5/12). (Foto: Antara Foto)
Piala AFF 2016 sudah selesai. Nasib Indonesia di turnamen sepak bola negara-negara Asia Tenggara tersebut sudah diketahui: lagi-lagi gagal menjadi juara. Kendati begitu, dengan segala keterbatasan yang dilalui 'Skuat Garuda', pencapaian sebagai runner-up mendapatkan apresiasi.
Presiden RI Joko Widodo memberikan bonus sebesar Rp 200 juta per pemain. Di sisi lain, masyarakat juga menganggap bahwa Timnas Indonesia sudah berjuang sebaik-baiknya. Ingat, ini adalah turnamen pertama Indonesia setelah dibekukan oleh federasi sepak bola dunia, FIFA.
Di luar itu, masih ada halangan lain berupa terbatasnya pilihan pemain yang bisa dibawa pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl. Pria asal Austria itu hanya bisa membawa maksimal dua pemain dari masing-masing klub. Dengan keterbatasan tersebut, Riedl tidak bisa membangun skuat yang maksimal.
Kendati begitu, Indonesia punya momen-momen manis. Keriuhan suporter dalam dua kali bertanding di Stadion Pakansari adalah salah satunya. Ada juga momen di mana gol Stefano Lilipaly ke gawang Singapura membuat Indonesia lolos dari lubang jarum di fase grup. Lainnya? Menyingkirkan Vietnam di Hanoi ketika tim lawan sedang gencar-gencarnya melakukan serangan.
Jika itu saja belum cukup, masih ada satu hiburan lagi: Gol Andik Vermansah ke gawang Singapura.

Percayalah, gol Andik malam itu memang layak untuk mendapatkan standing aplause. Umpan lambung dari kiri langsung ia selesaikan dengan sepakan voli kaki kanan. Berkelas.
Maka, jangan heran jika gol pemain asal Jember, Jawa Timur, itu masuk dalam daftar 10 gol terbaik Piala AFF 2016. Sembilan gol lainnya? Silakan bandingkan sendiri dari video di atas, apakah lebih baik dari gol Andik atau tidak.

SportsSepak BolaPiala AFF 2016Timnas Indonesia

500

Baca Lainnya