• 2

Hujan Masih Turun, Marquez Kembali Jadi Pebalap Tercepat

Hujan Masih Turun, Marquez Kembali Jadi Pebalap Tercepat


Marc Marquez

Marquez melesat di atas lintasan basah. (Foto: Moto GP)
Tidak banyak perubahan pada sesi ketiga MotoGP Jepang. Marc Marquez masih tampil impresif dan hujan masih datang mengguyur lintasan.
Oleh karenanya, sesi ketiga di Sirkuit Motegi yang berlangsung Sabtu (14/10/2017) pagi ini, kembali berlangsung di atas trek basah. Hujan pun diprediksi masih akan turun pada sesi balapan besok, Minggu (15/10).
Diselimuti cuaca yang relatif dingin —menyentuh angka 14 derajat celcius—, Marquez menjadi pebalap tercepat dengan torehan catatan waktu 1:55,254 detik. Ini membuatnya sukses langsung mengikuti Q2 di sesi kualifikasi. Ini sekaligus menjadi penawar kekecewaannya setelah mengalami highside dan tergelincir pada sesi latihan bebas kedua.
Valentino Rossi, yang kesulitan dengan motor Yamaha-nya selama sesi latihan bebas pertama dan kedua, akhirnya menempati posisi kedua pada sesi ketiga ini. Rossi menorehkan catatan waktu 1:55,283 detik.
Catatan Rossi jauh lebih baik ketimbang rekan setimnya, Maverick Vinales. Vinales, yang mengeluhkan performa motor Yamaha di atas lintasan basah, hanya bisa menempati posisi ke-12 setelah menorehkan catatan waktu 1:56,354 detik.
Bagi Rossi sendiri, peningkatan performanya di sesi latihan bebas ketiga ini membuatnya menempati posisi kelima dalam catatan waktu secara keseluruhan selama sesi latihan bebas. Rossi pun berhak untuk langsung masuk Q2 di sesi kualifikasi.
Sama seperti Rossi, Andrea Dovizioso, yang hanya berada di posisi ke-13 pada sesi latihan bebas ketiga ini, juga berhak langsung masuk Q2. Berdasarkan catatan waktu total selama sesi latihan bebas, Dovizioso berada di urutan teratas.




SportsMotoGPMarc MarquezValentino Rossi

500

Baca Lainnya