• 7

Marc Marquez Tercepat Lagi di Sesi Latihan Bebas Ketiga

Marc Marquez Tercepat Lagi di Sesi Latihan Bebas Ketiga


Marc Marquez

Marc Marquez (Foto: Smudge 9000/wikimedia commons)

Ketika Marc Marquez gagal menjadi pebalap tercepat pada latihan bebas kedua MotoGP San Marino, rasa-rasanya itu cuma perkara apes saja. Buktinya, pada sesi latihan bebas ketiga, Marquez kembali sukses jadi pebalap tercepat.
Ada dua cerita yang ditorehkan Marquez pada dua sesi latihan bebas di Sirkuit Misano, Jumat (8/9/2017) kemarin. Pertama, soal Marquez yang sukses mendominasi dari awal hingga akhir di sesi latihan bebas perdana; kedua, Marquez yang terjatuh di ujung sesi latihan bebas kedua, sampai akhirnya harus puas mengakhiri sesi di urutan kelima.


Nah, Marquez yang tampil pada sesi latihan bebas ketiga hari ini, Sabtu (9/9), sesungguhnya masih Marquez yang sama —Marquez yang dominan, cepat, dan agresif. Bedanya, hasil akhir yang ia raih sama seperti di sesi pertama, di mana ia berhasil jadi pebalap tercepat.
Rider Honda asal Spanyol tersebut menorehkan catatan waktu 1:32,958 detik. Catatan waktu tersebut mengungguli Maverick Vinales yang berada di posisi kedua. Vinales menorehkan catatan waktu 1:33,112, berselisih 0,154 detik dari catatan waktu Marquez.
Sementara itu, Cal Crutchlow, yang sempat mengalami “kecelakaan” kala hendak memasak, berada di posisi ketiga. Pebalap asal Inggris ini membuat catatan waktu 1:33.240 detik, berselisih 0,282 detik dari catatan waktu Marquez.


Sedikit cerita soal Crutchlow: otot tendon telunjuk sebelah kirinya teriris ketika ia memotong keju parmesan. Karena jari begitu krusial untuk seorang pebalap MotoGP, Crutchlow langsung mendapatkan penanganan medis supaya bisa membalap di San Marino akhir pekan ini.
Posisi keempat dan kelima ditempati oleh Andrea Dovizioso, si pemuncak klasemen pebalap saat ini, dan rekan setimnya di Ducati, Jorge Lorenzo. Dovizioso tertinggal 0,376 detik dari catatan waktu Marquez, sementara Lorenzo tertinggal 0,456 detik.
Rangkaian balapan MotoGP San Marino akan berlanjut dengan sesi kualifikasi pada Sabtu (9/9) malam pukul 19.10 WIB. Balapan akan berlangsung pada Minggu (10/9) pukul 19.00 WIB.


SportsMotoGPMarc MarquezHonda

500

Baca Lainnya