• 1

Mari Bicara Soal “Tendangan Kalajengking” Mkhitaryan

Mari Bicara Soal “Tendangan Kalajengking” Mkhitaryan



Henrikh Mkhitaryan

Mkhitaryan, merayakan golnya ke gawang Sunderland. (Foto: Jan Kruger/Getty Images)

Oke, pertama-tama, Henrikh Mkhitaryan offside. Tapi, akuilah bahwa tendangannya betul-betul keren.
Manchester United sudah unggul 2-0 atas Sunderland ketika Mkhitaryan, yang baru masuk di menit ke-62, menerima umpan silang Zlatan Ibrahimovic dari kanan. Tidak, tidak… Mkhitaryan tidak lantas menyundulnya. Ia lantas melakukan sesuatu yang lain.
Sadar bahwa bola kiriman Ibra datang ke arah belakang dirinya, Mkhitaryan menjatuhkan diri ke arah depan, dan mengangkat kaki kanannya. Bola kemudian ia tendang dengan bagian tumitnya dan bersarang ke gawang Sunderland.
Anda terlewat gol tersebut? Silakan disimak cuplikannya:

Masih kurang juga? Lihat yang satu ini:

Perlu dicatat juga, posisi gelandang asal Armenia itu sedikit lebih maju dari para pemain Sunderland ketika bola sudah dikirimkan oleh Ibrahimovic. Artinya, ia berada dalam posisi offside.

Rasanya luar biasa. Ini adalah keajaiban Natal.

- Henrikh Mkhitaryan


Maka, jangan heran jika setelah membobol gawang yang dikawal Jordan Pickford, Mkhitaryan sempat melihat ke arah hakim garis. Namun, karena sang ofisial tidak mengangkat bendera, artinya ia diputuskan tidak offside.
“Rasanya luar biasa. Ini adalah keajaiban Natal,” ujar Mkhitaryan mengenai golnya itu.
“Karena bolanya datang ke arah belakang saya, yang bisa saya lakukan hanya menendangnya dengan tumit. Jadi, saya lakukan itu dan saya berhasil.”
Ini bukan pertama kalinya seorang pesepak bola melakukan “tendangan kalajengking” untuk mencetak gol. Satu orang pemain yang berada di skuat United saat ini bahkan pernah melakukannya di Liga Prancis.
Coba tebak, siapa orangnya…

Zlatan

- (Foto: -)


Sepak BolaLiga InggrisManchester UnitedSportsHenrikh Mkhitaryan

500

Baca Lainnya