• 0

Nasib Inter Membaik dan Membaik

Nasib Inter Membaik dan Membaik



Inter Milan

Inter Milan ketika menundukkan Lazio 3-0 di Giuseppe Meazza. (Foto: Marco Rosi/Getty Images)

SS Lazio menjadi korban teranyar Inter Milan. Dengan tiga kemenangan beruntun, nasib Inter terus bertambah baik.
Di Giuseppe Meazza, Kamis (22/12/2016) dini hari WIB, Inter meraih kemenangan tiga gol tanpa balas atas Lazio. Optimisme tumbuh di dalam skuat La Beneamata.
Lalu, simak juga catatan statistik yang dibuat oleh ESPNFC berikut ini: Inter unggul penguasaan bola tipis atas Lazio, 53:47 saja. Di luar itu, Inter melepaskan 11 percobaan untuk mencetak gol dengan 6 di antaranya tepat sasaran. Lazio? 10 percobaan dengan 4 di antaranya tepat sasaran.
Sekilas disimak, Lazio cukup memberikan perlawanan dan tidak kesulitan untuk membuat peluang. Tapi, dengan 6 attempts on target dan akhirnya bisa membuat 3 gol, Inter bisa dibilang lebih klinis di depan gawang lawan.
Setidaknya, bagi Inter, itu adalah perbaikan dari laga melawan Sassuolo di pekan sebelumnya. Pada laga tersebut, Inter melepaskan 20 attempts, tetapi hanya 6 di antaranya tepat sasaran, dan hanya satu gol mereka ciptakan.
Di luar catatan statistik semacam ini, tentu saja yang kelihatan di depan mata pendukung adalah hasil akhir. Tiga kemenangan beruntun di Serie A —masing-masing atas Genoa, Sassuolo, dan Lazio— membuat posisi mereka membaik.


Sebelum kemenangan atas Genoa, Inter berada di posisi ke-10. Kini, setelah mendapatkan tiga poin atas Lazio, Inter duduk di urutan ketujuh.
“Kami sudah membuat langkah maju. Kami meraih empat kemenangan beruntun (termasuk kemenangan atas Sparta Praha di Liga Europa, red) dan itu adalah kemajuan besar,” ujar striker Inter, Mauro Icardi, seperti dilansir Football Italia.
Icardi sendiri, yang mencetak dua gol ke gawang Lazio dini hari tadi, kini menempati daftar pencetak gol terbanyak Serie A. Ia sudah membukukan 14 gol, unggul atas Andrea Belotti dan Edin Dzeko —masing-masing mencetak 12 gol.

Sepak BolaLiga ItaliaLazioInter MilanSports

500

Baca Lainnya