• 2

Pogba yang Santai Saja Hadapi Cederanya

Pogba yang Santai Saja Hadapi Cederanya


Paul Pogba

Pogba pada laga melawan Leicester. (Foto: Carl Recine/Reuters)

Cedera dan harus menepi lebih dari sebulan biasanya bukan perkara menyenangkan buat atlet manapun, termasuk pemain sepak bola. Namun, Paul Pogba memilih untuk menghadapinya dengan rileks.
Yah, lagipula apa lagi yang bisa ia lakukan, bukan? Tentunya, selain mengikuti program penyembuhan cedera, Pogba hanya bisa beristirahat sampai ia betul-betul bugar kembali.
Pogba mendapapatkan cedera hamstring ketika Manchester United bertanding melawan FC Basel, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB, di mana United menang dengan skor 3-0. Ia terlihat meringis ketika meninggalkan lapangan.
Ada beberapa tingkatan dalam cedera hamstring. Tingkatan pertama biasanya hanya membutuhkan beberapa hari untuk pulih. Namun, melihat Pogba harus menggunakan penyangga untuk membantunya berjalan, bisa dibilang cedera hamstring-nya tidak ringan.


Pada tingkatan kedua dan ketiga, atlet yang mengalami cedera hamstring harus menepi lebih dari sebulan. Pogba pun demikian. Menurut laporan BBC, gelandang asal Prancis ini harus absen dari lapangan sampai sekitar enam pekan.
Ketika mengunggah foto di akun Instagram-nya, gelandang berusia 24 tahun itu juga terlihat masih menggunakan penyangga. Namun, dalam foto di mana ia berpose bersama kedua kakaknya dan ibu mereka, Pogba terlihat rileks.
“Ketika kau tahu semuanya akan baik-baik saja,” tulis Pogba dalam unggahan tersebut.


Dengan menepi sampai sekitar enam pekan, Pogba pun tidak bisa memperkuat United pada sejumlah pertandingan, termasuk ketika mereka menghadapi Liverpool, 14 Oktober mendatang. Demikian juga untuk laga internasional, Pogba kemungkinan tidak akan bermain kala Prancis bertanding melawan Bulgaria (7/10) dan Belarusia (10/10).
Buat United sendiri, kehilangan Pogba merupakan pukulan tersendiri. Pasalnya, Pogba adalah salah satu sumber kreativitas di tim mereka.
Kendati begitu, berbeda dengan musim kemarin, beban Pogba untuk menjadi kreator peluang utama kini sudah dibagi dengan Henrikh Mkhitaryan. Jadi, semestinya United tidak perlu khawatir-khawatir amat.
Terlebih, inilah saatnya bagi United untuk menguji opsi dan sejauh apa kedalaman skuat mereka.


Sepak BolaLiga InggrisManchester UnitedPaul Pogba

500

Baca Lainnya