Pencarian populer
USER STORY
6 Desember 2018 9:04 WIB
0
0

3 Cara Unik Membuat Kamar Tidur Kecil Tampak Besar dan Longgar

Hingga kini masih banyak yang berkembang di pikiran kebanyakkan orang bahwa sebuah kamar yang nyaman harus memiliki ukuran luas dan beragam furnitur penunjang di dalamnya. Padahal tidak juga. Apalagi harga rumah makin mahal, model minimalis makin banyak ditawarkan. Walhasil, ukuran kamarpun jadi ikut kecil dan minimalis. Dan ternyata kamar yang mungil pun bisa jadi nyaman dan menyenangkan jika ditata dengan baik.

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara menata interior kamar berukuran mungil, simak saja 3 cara unik membuat kamar kecil tampak besar berikut ini.

Gunakan cermin besar

Sumber: freshome.com

Cermin memperluas kamar tidur kecil dengan menciptakan ilusi ruangan yang lebih besar. Memposisikan cermin untuk memantulkan cahaya jendela juga merupakan satu-satunya cara untuk menaikkan cahaya alami di ruang Anda.

Anda bingung menemukan cara termudah untuk memadukan cermin besar dengan ruang Anda? Taruh cermin sepanjang tubuh Anda dan bersandarlah ke dinding. Tidak perlu lubang. Cermin akan membuat ruang kamar and yang mungil tampak lebih besar dan longgar.

Tambahkan Ruang Penyimpanan di Bawah Tempat Tidur

Sumber: freshome.com

Anda tak perlu pergi ke toko untuk membeli tempat tidur atau perlengkapan kamar tidur lainnya. Pertimbangkan tempat tidur dengan laci di bawahnya untuk penyimpanan ekstra. Jika ruang sangat terbatas sehingga laci tidak dapat dibuka dengan mudah, gunakan tempat sampah dekoratif di bawah tempat tidur Anda untuk penyimpanan tambahan misalnya saja kotak susu dan keranjang anyaman lainnya yang tahan dengan baik dan terlihat artistik.

Tambahkan Wallpaper

Sumber: freshome.com

Hanya karena kamar tidur Anda kecil tidak berarti itu harus terlihat membosankan. Tambahkan pola wallpaper tebal ke dinding fokus, seperti dinding utama (headboard) kamar Anda. Awalnya wallpaper cenderung mendapatkan cap yang buruk untuk membuat ruangan terlihat kecil dan berantakan, tetapi menggunakan gaya dan teknik yang tepat justru bisa sebaliknya. Tambahkan pola wallpaper tebal ke dinding fokus, seperti dinding headboard Anda.

Saat memilih wallpaper, pilih pola skala besar di atas dan hindari pola kecil yang justru bisa memberi kesan rumit dan sibuk. Jangan lupa untuk menciptakan tampilan yang kohesif dengan mengokordinasikan tempat tidur Anda dengan wallpaper baru yang indah.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.35