Pencarian populer
USER STORY
24 Oktober 2018 8:28 WIB
0
0

4 Tips Menjual Rumah dengan Harga Terbaik agar Tak Menyesal

Tujuh puluh tujuh persen dari penjual setuju bahwa pembeli lebih mudah untuk memvisualisasikan properti yang dipentaskan sebagai rumah masa depan daripada sekadar kata-kata atau brosur semata, menurut National Association of Realtors 2017 Profil Home Staging. Hal ini penting dipahami bagi penjual rumah yang hendak menjual rumahnya.

Dibutuhkan penjual rumah yang cerdas untuk menegosiasikan harga rumah mereka. Dilansir dari GOBankingRates, yang mewawancarai para pakar dan akhirnya menyusun 4 tips menjual rumah dengan harga terbaik agar tak menyesal berikut ini:

1. Tingkatkan Branding Bagian Depan Rumah Anda

Bagaimana rumah terlihat dari luar memiliki pengaruh besar pada banyak pembeli potensial yang berjalan melalui pintu depan.

Sumber: gobankingrates.com

Than Merrill, CEO FortuneBuilders, menyarankan investasi di pintu depan rumah. Jika membeli pintu pengganti tidak sesuai anggaran, “pertimbangkan untuk mengecat ulang agar terlihat segar dan bersih,” katanya.

Ini adalah renovasi terjangkau yang dapat Anda hasilkan dengan biaya murah namun mampu menunjang branding harga jual. Mencuci jalan masuk dan jalan depan - dan memangkas pepohonan agar rapi bisa berkontribusi pada tampilan rumah secara keseluruhan."

2. Perbaiki Lanskap Rumah Anda

Sebuah rumah yang indah dapat dijual di mana saja antara 5,5 persen hingga 12,7 persen lebih tinggi dari rumah tanpa lanskap, menurut tinjauan penelitian oleh ahli hortikultura Virginia Tech, seperti yang dilaporkan oleh SFGate.

Sumber: gobankingrates.com

Minimal, pastikan rumah Anda memiliki rumput yang terpangkas rapi, teras yang bersih dan, rapi serta furnitur taman berkualitas. Upaya sederhana seperti ini dapat membantu meningkatkan daya tarik rumah Anda bagi calon pembeli.

3. Tingkatkan Penampilan Dapur Anda

Merombak dapur kecil menawarkan kemungkinan besar untuk menutup kembali investasi harga beli rumah menurut laporan Majalah Remodeling. Fitur dapur yang paling penting untuk pembeli rumah termasuk peralatan dapur baru dan pengaturan ruang makan menurut laporan 2013 Home Feature Preference NAR. Meja dapur granit dan peralatan dapur stainless steel juga berperingkat tinggi untuk menaikkan harga jual.

Sumber: gobankingrates.com

Lapisan cat putih yang mengkilap juga bisa menghidupkan nuansa dapur gelap, dan tentu saja tidak mahal untuk mengambil pilihan lantai baru, seperti ubin atau marmer.

4. Tingkatkan Penampilan Kamar Mandi Anda

"Renovasi kamar mandi mahal dan memakan waktu, tetapi bila dilakukan dengan benar, dapat membuat hidup kita jauh lebih baik," kata Sharn Kandola, co-founder feeDuck, sebuah situs yang menghubungkan Anda calon pembelli rumah dengan agen real estat. "Apa yang bisa lebih menarik bagi calon pembeli?"

Sumber: gobankingrates.com

Anda tak perlu membuat dinding yang dibuat khusus, tempatkan saja rak kecil dalam pola berseni di dinding untuk membuat kesan unik. Saat menggantung rak, tempatkan mereka semua ke posisi atas dinding untuk membuat pola vertikal. Penempatan fitur desain yang lebih tinggi membantu menciptakan perasaan lega dan volume lebih besar di dalam ruangan.

Berdasar banyak testimoni, remodel kamar mandi kelas menengah mampu memberikan peningkatan harga, naik 3,8 persen. Untuk mengurangi biaya sambil meningkatkan harga jual, Kandola menyarankan pembaruan yang lebih kecil dan lebih murah seperti perombakan kabinet, penggantian perangkat keras, dan pemasangan lampu baru bisa jadi solusi menarik.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23