Pembinaan Kerohanian di Rutan Gresik: Menguatkan Keimanan WBP Melalui Ceramah

Rutan Gresik
Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Gresik
Konten dari Pengguna
20 September 2023 10:59 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Rutan Gresik tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Pembinaan Kerohanian di Rutan Gresik: Menguatkan Keimanan WBP Melalui Ceramah
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
GRESIK - Dalam upaya untuk memberikan pembinaan kerohanian yang bertujuan meningkatkan spiritualitas para warga binaan yang beragama Islam, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Gresik Kanwil Kemenkumham menggelar kegiatan pembinaan rutin. Setiap hari Senin hingga Jum'at, para warga binaan mengikuti serangkaian kegiatan yang bertujuan memperkukuh keimanan mereka. (Rabu, 20/09/2023)
ADVERTISEMENT
Kegiatan ini berlangsung di Masjid At-Taubah. Para warga binaan diberikan kesempatan untuk mendengarkan ceramah disampaikan oleh Dr. H. Mohammad Rofiq dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Gresik. Dalam ceramahnya, Dr. H. Mohammad Rofiq membahas berbagai aspek kehidupan yang relevan dengan keagamaan dan moral, memberikan pandangan yang mendalam tentang bagaimana menjalani kehidupan dengan penuh keberkahan.
Selain ceramah, kegiatan pembinaan ini juga mencakup sesi konseling yang dipimpin oleh Dr. H. Mohammad Rofiq. Sesi konseling ini memberikan kesempatan bagi para warga binaan untuk berbicara tentang masalah atau pertanyaan yang mereka hadapi dalam perjalanan rohani mereka. Dalam suasana yang penuh khidmat, Dr. H. Mohammad Rofiq memberikan dukungan moral dan nasihat yang berharga.
Kepala Rutan Gresik, Disri Wulan Agus Tomo, mengungkapkan harapannya terkait kegiatan ini. Beliau berharap bahwa dengan adanya pengajian dan ceramah rutin ini, para warga binaan dapat merasakan manfaatnya secara pribadi dan memperkuat keimanan mereka. Ini adalah langkah penting dalam membantu mereka memperbaiki diri, merenungkan perbuatan masa lalu, dan mempersiapkan diri untuk kembali ke masyarakat dengan lebih baik. (Humas Rutan Gresik)
ADVERTISEMENT