Mongrel 007
18 Juli 2021 17:06
ยท
waktu baca 15 menit

Mongrel 007: DETEKTIF

Tiba-tiba terdengar suara menguik berkali-kali, seekor babi lari dan menubruk orang yang sedang mengikat tali sepatu. Semua orang tertawa. Kami juga ikut tertawa. Mereka adalah tim galasin andalan Semiran.
Babi kecil itu termasuk jenis babi kutil.
Mereka sempat terlihat sekitar tahun 2018, tetapi lima tahun kemudian beberapa ilmuwan meyakini mereka telah punah. Siapa sangka sejak ekosistem sekitar paguyuban mulai dibenahi, kawanan mereka muncul lagi. Kini habitat terbesar babi kutil berada di Alas Purwo dan sebagian dari mereka mulai berbaur dengan warga. Kalau di sekitar sini, mereka sering terlihat di pinggir wilayah Tapos dan Semiran. Babi kutil yang tiba-tiba menemplok pada orang yang sedang mengikat tali sepatu ini memang sudah bersama mereka sejak lama, ia adalah bagian dari tim galasin Semiran. Ia bernama Dingdong. Lawan terberat Wortel di pertandingan galasin.
Keuntungan berlangganan kumparan+
  • Ratusan konten premium dari pakar dan kreator terbaik Indonesia
  • Bahasan mendalam dengan kemasan memikat
  • Pengetahuan, hiburan, dan panduan yang solutif untuk hidupmu
Konten Premium kumparan+
Tujuh helai rambut, sebotol kecil darah, dan seekor ayam bakar utuh. Aku melihat Pak Polo memberi isyarat tangan ke udara dan semua lampu padam. Simak lanjutan novel Sabda Armandio, MONGREL, di kumparanplus. Terbit setiap Minggu.